Family Time di Chill Bill Coffee & Platters Bintaro


            Kawasan Bintaro memang lumayan dekat dengan rumah kami, Kawan CM. Kalau weekend, saya dan keluarga main-main ke Bintaro, entah itu raun-raun, makan-makan, atau nonton. Nah, tempo hari saya mendengar ada tempat nongkrong baru di Bintaro, namanya Chill Bill Coffee & Platters. Penasaran, apalagi suami fans berat minuman kopi. Cuuusss kami meluncur ke sana!
            Sebenarnya Chill Bill Coffee & Platters ini tak baru-baru kali. Mereka buka bulan Desember tahun 2018 lalu. Kata chill dan bill ternyata memiliki arti. Chill itu tenang, sementara Bill adalah nama anak pemilik kafe. Kafe ini cocok nian disambangi oleh kelen pencinta kopi dan makanan nusantara. Bagi penyuka makanan western, jangan khawatir. Di sini jugak ada macam-macam menu pasta dan kue-kue yang menggugah selera. Oiya, soal kopi tadi, kelen bisa pesan kopi Gayo, kopi Aceh, kopi Kintamani, dll. Nanti dibikinkan. Libas!
            Lokasi Chill Bill Coffee Platters agak berondok sikit (bukan di pinggir jalan raya), tapi suasananya asyik. Bangunan terdiri atas tiga lantai. Lantai paling atas smooking room dan musala. Kami makan-makan di lantai dua. Lebih santai. Semua ruangan indoor full AC, yo. Jadi ora usah kipas-kipas sate kelen di dalam. Masing-masing ruangan tak pala luas, cukuplah. Anak medsos bisa sekalian berkarya di sini. Spot lucu available buat foto-foto dan upload ke Instagram. 
 
kafe bintaro
Chill Bill Coffee & Platters di Bintaro




 
Duduk-duduk di lantai 1

Lantai 2
Smoking room lantai 3

Musala


Berhubung kami datang pada waktu Indonesia bagian perut melilit (jam makan siang), kami pun gercep memesan makanan. Sekali-sekali awak perei (libur) masak tak apa-apalah, ya. Terus, pengin tahu tak kami pesan apa aja? Suami lagi malas makan nasi. Jadi dia memesan pisang goreng. Demikian pulak Shafiyya dan Sulthan. Mereka memesan mix chicken platter dan mix beef platter. Saya dan Faruq memesan main course nasi ayam merah dan nasi ayam bakar jawa. Fyi, semua makanan di sini homemade, bumbunya asli bukan bumbu instan kaleng-kaleng. Minumannya, saya es kopi guillermo, suami es kopi susu chill bro, anak-anak blueberry juice. Mari kita bahas satu per satu menunya. 

Omaknya tak dikasiiih

Udah awak lirik pun, suami elok ngabisi

Nasi omaknya jugak disikat

Es kopi guillermo | Rp 25K

            Es kopi guillermo minuman perpaduan lime dengan espresso ditambah sirop dan es. Kopi ini jadi menu andalan di Chill Bill Coffee & Platters. Rasanya unik, ada kecut-kecutnya, ada kopinya jugak. Pengalaman pertama minum kopi kayak gini. Saya pencinta minuman asam, so far kloplah. Kalok diminum siang-siang, es kopi guillermo rasanya segar nian.   


Es kopi guillermo

Es kopi susu chill bro| Rp 18K

            He-he nama menunya lucu, ya? Chill bro menu minuman buat kelen yang suka kopi dengan susu (dominan kopinya). Chill sist es kopinya dengan susu creamy. Chill out cokelat dan kopi susu. Chill dude hazelnut dan kopi susu. Banyak pilihannya. Harga sama. Suami pilih chill bro dan suka.   

Blueberry juice | Rp 18K

            Anak-anak belum bisa minum kopi, jadinya mereka memesan blueberry juice. Hanya, menurut saya, rasa jusnya kurang manis. Biasanya anak-anak malah lebih suka manis daripada orang dewasa kan.

Pisang goreng | Rp 13K

            Eits, ini bukan pisang goreng yang umum. Pisangnya pisang tanduk pilihan yang digoreng menggunakan tepung dan susu cair. Penyajiannya seru. Pisang goreng ditusuk seperti sate dan disiram susu cokelat. Rasanya yummy! Saya kebagian icip sikit. Suami ngabisin sendirian, istrinya tak dibagi hiks.

Mix beef platter dan mix chicken platter | @ Rp 30K

Mix beef platter kombinasi dari bitter ballen, smoked beef, dan kentang goreng. Kalok mix chicken platter kombinasi dari bitter ballen, smoked chicken, dan kentang goreng. Jadi, beda di dagingnya aja. Jangan tanya saya cemana rasanya karena silap sikit mata, makanan ini sudah kandas sama anak-anak. Saya tak kebagian satu gigit pun!

Mix beef platter

Mix chicken platter

Nasi ayam merah | Rp 35K

            Entah kenapa kalok ada menu nasi ayam merah di resto, saya pasti pesan. Air liur langsung terbit membayangkan bumbu ayam merahnya. Di Chill Bill Coffee & Platters, ayam merahnya berbumbu cabe dan rempah Asia. Rasa gurih manisnya seimbang. Level pedas sedang. Kawan CM yang hobi makan makanan pedas, bolehlah tambahkan sambal agak banyak. 

Nasi ayam merah

Nasi ayam bakar jawa | Rp 35K

            Ayam bakar jawa itu ayamnya berbumbu kemiri, tomat, dan rempah-rempah lainnya. Level pedasnya jugak sedang. Saya lebih suka ayam merah daripada ayam bakar jawa. Dua-duanya enak, tapi bumbunya lebih suka yang ayam merah. 

Nasi ayam bakar jawa

            Selain di Bintaro, Chill Bill Coffee & Platters jugak hadir di Surabaya. Menunya sama. Bedanya yang di Surabaya, lantai atasnya itu studio foto. Kawan CM butuh tempat untuk bikin event? Kafe di Bintaro ini bisa di-booking lo untuk event workshop, gathering, dan meeting. GRATIS! Kita cuma bayar makanannya aja. Tak ada jumlah minimal peserta. Mau bikin event lamaran, baby shower, arisan, dll bisaaa. Tinggal kontak pemiliknya.
Ke depannya, Chill Bill Coffee & Platters bakal menambah list menu makanan dan minuman mereka yang pastinya enak! Kawan CM yang tinggal di seputaran Bintaro, sila singgah ke sini. Ajak keluarga dan kawan-kawan. Kapan lagi bisa makan enak dengan harga terjangkau sekalian foto-foto yang instagramable ya, khan? Ribak sude (habisi semua)! [] Haya Aliya Zaki


Chill Bill Coffee & Platters

Lokasi: Ruko Emerald Boulevard AA2 No. 52 Bintaro 9 Jombang Raya, Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan

Buka: pukul 08.00-22.00 wib setiap hari

IG: @chillbill_cafe

Facebook: Chill Bill Cafe Bintaro


0 Comment "Family Time di Chill Bill Coffee & Platters Bintaro"

Post a Comment

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk