Dino Park, Tempat Main Favorit di Jatim Park


Jawa Timur Park atau biasa disebut Jatim Park yang berada di Kota Batu Malang, jadi salah satu opsi destinasi wisata paling hits bareng keluarga. Areanya yang luas dan fasilitas yang lengkap membuat pengunjung merasa nyaman datang ke sini. 
Fyi, di Jatim Park 3 terdapat Dino Park, yakni tempat yang menghadirkan wahana-wahana yang berkaitan dengan dinosaurus. Terus, Kawan CM bisa merasakan sensasi yang lain daripada yang lain waktu melintasi Jembatan Akar di tempat wisata tersebut. Untuk mempermudah perjalanan wisata, sila singgah ke www.traveloka.com dan menyimak ulasan berikut, yo.


wisata-favorit-jatim-park


Life with Dino

Salah satu area yang paling berkesan di Dino Park adalah Life with Dino. Di area tersebut Kawan CM dapat berinteraksi langsung dengan macam-macam makhluk zaman prasejarah. Berbagai jenis replika dinosaurus dihadirkan seperti Brontosaurus, Triceratops, dan aneka jenis dinosaurus populer lainnya. Replika dinosaurus ini seolah-seolah nyata karena bergerak-gerak saat pengunjung menghampirinya. Setelah puas mengunjungi area Life with Dino, kelen bisa main ke Jelajah 5 Zaman, The Rimba, Active Fun House, Ice Age, Kerangka Dino, dan Jembatan Akar.


wisata-batu-malang
Jalan-jalan ke Dino Park (credit: Jatim Park)


Jembatan Akar

Jembatan Akar merupakan salah satu area atraksi yang digemari para pencinta fotografi. Keunikan terlihat dari desainnya yang melengkung dan penataan yang natural. Pastinya menambah nilai estetika. 
Jembatan yang memiliki panjang sekitar 100 meter dan lebar 2 meter ini bisa dilalui setelah kita selesai menyaksikan film tentang sejarah dinosaurus. Jembatan Akar jadi penghubung dari wahana satu ke wahana lainnya. 
Suasana di sini layaknya hutan belantara, penuh rumput hijau segar dan suara merdu gemericik air. Persis seperti berada di zaman dinosaurus! Berbagai bentuk patung dinosaurus menunjukkan bagaimana habitat asli dinosaurus, dari yang sedang berenang, bersembunyi di semak-semak, sampai yang sedang berburu! Seru nengok dinosaurus berleher panjang yang panjangnya melebihi tinggi jembatan! 
Jangan meragukan keamanan Jembatan Akar saat menyeberang. Jembatan ini dibangun sedemikian rupa dengan fondasi dari beton cor. Sekali lagi, jangan khawatir kalok Kawan CM pengin menonton sekelompok hewan purba dan semua yang tampak di bawah. Insya Allah aman!

Fasilitas di Dino Park

Fasilitas di Dino Park cukup lengkap. Selain toilet biasa, ada toilet difabel untuk penyandang disabilitas. Kawan CM yang muslim dapat beribadah di musala. Bagi wisatawan yang butuh kursi roda, Dino Park menyediakan rute khusus kursi roda dan E-bike. Bawa baby? Tenaaang, Dino Park punya fasilitas Baby Care. 
Selagi beristirahat sejenak, makan-makan, atau main di berbagai wahana yang ada di Dino Park, singgahlah ke Food Court dan Cafe. Smoking Area memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga para perokok tak mengganggu pengunjung lainnya. 
Kawan CM punya pengalaman melalak ke Dino Park? Share di sini, yok! []

Dino Park (Jatim Park 3)
Alamat: Jl. Ir. Soekarno No. 112, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
Hari buka: Senin-Minggu
Waktu buka: pukul 10.00-18.00 wib
Tiket: dari Rp70 ribuan di Traveloka





0 Comment "Dino Park, Tempat Main Favorit di Jatim Park"

Post a Comment

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk