Enam Spot Paling Instagramable di Kyoto Jepang


Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang populer dikunjungi oleh para pelancong dari segala penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Segala keindahan destinasi wisata, budaya luhur, dan kemajuan teknologinya menjadi daya tarik tersendiri.
Pernah dengar tentang Kota Kyoto? Kyoto dulunya adalah ibu kota Jepang. Kota yang terletak di Pulau Honshu ini memiliki banyak bangunan kuil klasik, istana kekaisaran, dan rumah-rumah kayu tradisional. Bangunan kuno yang masih terawat sangat baik menjadi warisan berharga untuk Kyoto. Inilah yang menjadikan Kyoto memiliki aneka spot ciamik untuk menghiasi feed Instagram Kawan CM.
Yok, kita bahas enam spot instagramable di Kyoto, Jepang.  Siapkan barang bawaan klen dan cari tiket pesawat ke Japan untuk mengunjunginya. 

1. Gion
Dulu Gion merupakan kawasan geisha dan menjadi tempat hiburan terbesar di Kyoto. Kini Gion menjadi jalanan yang hits sangat untuk dikunjungi. Bangunan-bangunan tradisional di sepanjang jalan Gion yang terawat baik, begitu memikat. Siang atau malam, silakan mengunjungi Gion. Cahaya matahari atau cahaya dari lentera lampu yang tergantung di bangunan-bangunan tradisional akan mendukung pencahayaan foto-foto klen di sini. Kalok beruntung, klen bisa jumpa geisha dan berfoto bersama mereka.

2. Fushimi Inari Shrine
Fushimi Inari Shrine atau Kuil Fushimi Inari patutlah dijuluki Kuil dengan Ribuan Gerbang. Macam mana tidak, Kuil Fushimi Inari memiliki kurang lebih 10 ribu torii berwarna orange yang berjejer di sepanjang jalan menuju kuil hingga puncak Gunung Inari. Jangan heran melihat banyak patung rubah gigit kunci di sini. Kunci yang digigit itu kunci lumbung padi. Patung rubah simbol kemakmuran. Kalok klen main ke Kyoto, singgahlah dan berfoto dengan latar Fushimi Inari Shrine yang menakjubkan. Kuil ini dibuka untuk umum 24 jam. Klen bisa mengunjunginya kapan pun. 

Serba-orange di Fushimi Inari Shrine

3. The Philosopher’s Path
The Philosopher’s Path, jalanan yang dimulai dari Ginkakuji dan berakhir di Nanzenji ini merupakan jalan terbaik di Kyoto. Kisahnya bermula dari seorang profesor di Universitas Kyoto dan filsuf ternama Jepang bernama Nishida Kitaro, bermeditasi menghantarkan jalanan berbatu yang berjarak dua kilometer di Kyoto ini. Bersiaplah dibuat terpukau oleh ratusan pohon ceri yang akan menemani perjalanan. Keindahannya sangat sayang untuk dilewatkan oleh kamera ponsel. Jadi, jangan lupa berfoto di The Philosopher’s Path, yo!

4. Kastil Nijo Jo
Tujuan jalan-jalan bukan cuma untuk menjernihkan kembali pikiran kita. Dengan jalan-jalan, kita akan banyak menemukan cerita yang menarik. Klen boleh coba ke Kastil Nijo Jo. Bangunan yang dibangun pada tahun 1603 ini merupakan tempat tinggal pasukan militer pada Zaman Edo. Udaranya sejuk segar karena kastil dihiasi macam-macam tanaman dan pepohonan. Kini Kastil Nijo Jo dibuka untuk umum dan menjadi buruan para turis.

5. Hutan Bambu Arashiyama
Ngapain ke hutan bambu di Jepang? Toh, di Klaten jugak banyak hutan bambu, mungkin itu yang ada di dalam pikiran klen. Eits, tunggu dulu. Hutan bambu Arashiyama beda! Aslinya betulan cantik. Tumbuhan bambunya rapi dan teratur. Ada dua jalan setapak, satu untuk pejalan kaki dan satu untuk penarik becak. Jalanannya bersih-sih-sih!
Waktu yang sangat tepat untuk jalan-jalan ke hutan bambu Arashiyama adalah pagi hari. Foto-foto dan ikuti jalan setapaknya. Selain disuguhkan pemandangan hutan bambu yang cantik, paru-paru klen jugak akan bahagia karena mendapat asupan oksigen. 

Arashiyama
Hutan bambu Arashiyama yang bersih dan rapi

6. Higashiyama
Pengin menyelami lebih dalam kebudayaan tradisional paling orisinal Jepang? Higashiyama tempatnya! Bangunan-bangunan bersejarah di sini terlestarikan dengan baik. Berjalan menyusurinya, membuat kita seolah terlempar ke masa lalu. Dijamin klen tak akan bosan. Jutaan pengunjung mengunjungi Higashiyama setiap tahunnya. []

 




15 Comments "Enam Spot Paling Instagramable di Kyoto Jepang"

  1. Kyoto emang favorit banget buat didatengin, aku belum kesini tapi liat liburan ala artis dan mbak haya jadi semangat mau kesini dulu

    ReplyDelete
  2. Akh senangnya ya mba udah sampai sana. Sumpah belum pernah liat hutan bambu aku kecuali penjual bambu yang ditumpuk hahaha. Semoga niat bisa kesampaian nih ke sini. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Aaahh pengen banget foto di hutan bambu Arashimaya <3 <3 <3

    ReplyDelete
  4. Mamaaak, lihat foto-fotonya jadi makin pengen kesana juga deeeh, huhu. Semoga ada rezekinya suatu saat, bawa bocil2 kesana juga, Amiiiiin.

    ReplyDelete
  5. Mampir ke hutan bambu Arasyiyama kayaknya asik buat bersantai dan foto2 ya, kak Haya :) Jalan setapaknya bersih yah? Hhhmm kalau capek lanjutin naik becak aja deh hehee.

    ReplyDelete
  6. Kapan ya? Kayak mba haya bisa ke Jepang kepingin mba deh... mba apalg bisa ketempat yg disebutin diatas .. mdh2an dlm waktu dekat y

    ReplyDelete
  7. Aku lagi menghitung budget buat ke Jepang nih. Pas banget baca postingan ini.... :)

    ReplyDelete
  8. Hutan Bambu Arashiyama ini populer banget ya mba Haya.. Kayaknya kurang lengkap ke Jepang kalo gak ke sana.. :) Fushimi Inari Shrine jug bagus ya, suka liat foto kuil itu di IG.. Jadi makin pingin nih buat ke Jepang, ke tempat--empat yang Instagramable..

    ReplyDelete
  9. Simpan dulu ah info spot instagramable-nya sambil mempersiapkan budget buat ke Jepang dan nggak lupa mix n match baju biar kalo foto bisa lebih totalitas, hihihi.

    ReplyDelete
  10. si hutan bambu susaaah banget dapet foto sendiri banyak orang dibelakang, ternyata triknya musti motret miring ya hehehe

    ReplyDelete
  11. Kayanya seru juga nih mbak foto2 di hutan bambu. Saya belum pernah nyobain berfoto di hutan bambu, tapi kok ya berasa takut2 gitu ya ��

    ReplyDelete
  12. Wah udah nyampe sana ya mbak? Bikin mupeng nih ya destinasinya.cakep-cakeep

    ReplyDelete
  13. Keren banget ya Jepang ini. Hutan bambunya aja bisa mendunia banget. Btw, ini salah satu negeri impian untuk dikunjungi, cuma belum dapet rejekinya mau ke sana. Hehehe.

    ReplyDelete
  14. Whuaaa mupeng banget liat foto-fotonya Mbak, seneng ya bisa piknik ke Jepang bareng keluarga.

    ReplyDelete
  15. Baru aja aku pulang dari Jepang mba... dan Seru banget Eksplore kyoto. Aku paling suka sama SANNENZAKA & NINENZAKA STREET tempatnya memang turis banget tapi suka sama semua bangunannya yang khas Jepang

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk