Kenapa "Cerita Melalak"?

Horas!

Hai, Kawan CM! Saya mau cakap-cakap tentang latar belakang blog ceritamelalak.com. Udah sejak kapan itu saya berangan-angan pengin punya blog khusus yang bercerita tentang jalan-jalan, makan, nonton film, dan hal-hal lain yang sifatnya amat sangat menghibur hati ini haha. Blog pink alias Write Your Diary  fix saya persempit tema-nya seputar parenting, anak-anak, pendidikan, buku, dan kesehatan aja. Alhamdulillah, sekarang angan-angan saya terwujud. Blog biru alias ceritamelalak.com lahir dengan persalinan normal pada tanggal 18 Oktober 2015. Per hari ini, tanggal 26 September 2016, usianya hampir setahun. :)       

Berhubung saya cuma senang menulis dan memotret, desain blog menjadi urusan CuteLittleOwl.com. “Jika sebuah pekerjaan tidak diserahkan kepada ahlinya, maka tunggulah kehancurannya,” demikian sabda Rasul. Jadi, demi kesehatan diri sendiri (takut awak berubah senget gara-gara mikirin tetek bengek coding) dan kesehatan blog ini, urusan desain langsung saya serahkan kepada ahlinya. *alasan, padahal males belajar desain* Kalok klen rasa desain blog ini cantik dan klen pengin dibikinin jugak, langsung aja hubungi contact person CuteLittleOwl.com.

Sebagian pembaca bertanya, kenapa dinamakan Cerita Melalak? Bukannya “melalak” itu identik dengan sesuatu yang negatif?

  Dalam bahasa Medan, “melalak” artinya orang yang senang keluyuran dan tidak betah di rumah. Konotasinya selama ini memang negatif. Tapi, entah kenapa, kata “melalak” yang langsung pop up di kepala ketika saya sedang mencari-cari nama. Kata Mama, percayalah pada feeling pertama. Ya udah, awak pakeklah nama “Melalak”. Puas, kesannya Medan kali gitu. Selain itu, kata “raun-raun” dan “tamasya” kan udah banyak yang pakek. Isi blog insya Allah positif, tak ada yang melenceng dari jalur. :p Terus, kenapa logo blognya saya lagi pakek kostum Jawa? Ya tak apa-apa jugak. Soalnya suami orang Jawa. Dihubung-hubungkan ajalah sendiri walaupun tak nyambung. :)) 

Bahasa blog saya selalu bahasa personal. Yang membedakan dengan blog pink adalah di blog biru saya memakai bahasa Medan sikit sikit. Bagi saya, blog merupakan tempat untuk mengekspresikan apa yang kita cinta. Dan, inilah cinta saya. Blog biru menjadi pengobat rindu  akan bona pasogit, meskipun isinya tidak selalu tentang Kota Medan. Kawan CM jangan khawatir tidak paham. Bahasa Medan di sini semacam “bumbu” aja, tak pulak sampek overdosis, yo. Palingan klen senyum-senyum bacanya karena seolah-olah sedang mengobrol dengan mantan preman Terminal Sambu. 

Oiya, jangan cepat-cepat menyimpulkan blog ceritamelalak.com sebagai blog traveling woiii. Kejauhaaan haha. Blog ini sekadar blog sederhana milik omak blogger sadar dana yang sekali-sekali melalak. Mostly bareng keluarga, terutama anak-anak. Soalnya semakin ke sini awak semakin sadar, anak-anak cepat kali besar. Sebisa mungkin kami merajut memori dan saya memilih menoreh kisahnya di sini. Konten berdasarkan pengalaman yang berkesan dan yang kami suka.

Yang sulung tak ikut dipotret :p

Oke, merepet cukup sekian. Selamat membaca, Kawan CM! Senang jika isi blog ini berterima di hati klen, syukur-syukur bisa bermanfaat dan menginspirasi jugak. Aamiin. [] Haya Aliya Zaki

senget = gila
raun-raun = jalan-jalan
bona pasogit = kampung halaman
merepet = ngomong panjang lebar

3 Comments "Kenapa "Cerita Melalak"?"

  1. ya ampun ini halaman tester komen doang to. ahahaa... pinteran mbaknyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum sompat nulis. Nantik ya kalok lagi tak malas awak. ๐Ÿ˜…

      Delete
  2. Ooo... Ngerti-ngerti.. Makasi mbak haya :)

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk