Sehat Tanpa Melarat Bersama Allianz Sweat Challenge

                  “Beli hydropack dulu, olahraga belakangan ....”

     “Malas, ah, belum punya sepatu merek itu ....”

                “Pengin punya smart watch supaya bisa dengerin musik, tahu jumlah kalori yang dibakar, mengecek detak jantung (termasuk detak jantung gebetan) ....”

            Kawan CM, pernah mendengar seabrek alasan di atas? Alhasil perlengkapannya belum ada, olahraganya jadi nanti-nanti. Bagi saya, perlengkapan olahraga tak harus mahal, yang paling penting itu nyaman. Kalok klen tak percaya, cobalah tanya ke Rizky Febian apa artinya kenyamanan.

            Baru-baru ini saya melalak ke Jepang dan hampir tak pernah melihat orang gemuk, apalagi obesitas di sana. Salah satu rahasia mereka adalah olahraga. Ke mana-mana mereka naik kereta (which is harus jalan kaki dari stasiun yang satu ke stasiun yang lain) dan naik sepeda. Olahraga yang murah meriah. Delapan hari di Jepang, saya cukup ngos-ngosan mengikuti gaya hidup mereka. Kaki Omak pegaaalll. Soalnya selama ini awak kan jarang olahraga huhu. Ke mana-mana lebih senang naik ojek, padahal jarak tempuh termasuk dekat.

            Pengin tahu olahraga lainnya yang murah meriah? Itu tuh ikut aja acara Allianz Sweat Challenge! Ada macam-macam olahraga hits seperti yoga, zumba, body weight training, dll setiap hari Sabtu rutin dua minggu sekali sampai akhir tahun 2018. Lokasinya di Allianz Ecopark, Jakarta Utara.

Tunggu, tunggu, tunggu. Bukannya semua olahraga tadi itu mahal?

Eits, jangan salah. Semua olahraga tadi itu GRATIS! Sejak tahun 2012, Allianz Indonesia telah menyelenggarakan ragam aktivitas untuk mendukung peningkatan kualitas hidup, salah satunya mengadakan Allianz World Run dan sekarang Allianz Sweat Challenge.

Allianz Sweat Challenge yang pertama sukses dan ramai! Cantika Felder (putri Minati Atmanegara), instruktur zumba, membuat peserta semakin semangat. Buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya, yo. Dulu Minati Atmanegara populer sebagai instruktur senam.

Fyi, Allianz Sweat Challenge akan menggelar Cardio Dance pada tanggal 27 Februari 2018. Yang berminat, bisa langsung mendaftar DI SINI. Form diisi nama, alamat, email, dan nomor telepon buat menghitung jumlah goodie bag. Udah acaranya gratis kita pulak dikasih goodie bag. Yap, selain goodie bag, peserta akan disuplai teh tawar dari Tehbotol Sosro dan kopi dari Gambina Coffee yang maknyuss. Sebelum pulang, jangan lupa foto-foto narsis sama peserta lain buat dipajang di akun Instagram. :))))      

Zumba di Allianz Sweat Challenge

Jadwal Allianz Sweat Challenge

            Cakap-cakap soal Allianz Ecopark, taman ini memiliki lahan seluas 34 hektar. Allianz Ecopark merupakan kawasan hasil alih fungsi dari Padang Golf Ancol menjadi sarana yang menawarkan nilai-nilai edutainment dan adventure. Aneka tanaman jenis pesisir menghiasi. Konsepnya green lifestyle, semacam ruang terbuka bagi pengunjung Ancol Taman Impian untuk mengeksplorasi pengetahuan botani dan rekreasi luar ruang.

            Allianz Ecopark terbagi atas beberapa zona sesuai fungsi dan fasilitasnya, yakni Eco Care (belajar menanam tumbuhan dan sayuran), Eco Nature (menengok keindahan alam dan satwa), Eco Market (pasar organik pertama dan terbesar di Jakarta, belanja sayur dan buah bebas pestisida di sini), Eco Art (seni dan budaya Indonesia), Taman Fitness (menyediakan macam-macam peralatan fitnes), dan Learning Farm (anak-anak bermain sambil belajar berkebun seperti petani). Kawan CM yang pengin masuk ke Allianz Ecopark dan melihat-lihat mini zoo tak perlu mengeluarkan hepeng. Gratis! Kalok mau naik permainan baru bayar.



Allianz Ecopark

Ke depannya bakal ada zona Eco Energy. Wah, kayak apa tuh Zona Energy? Belum kebayang sama sekali. Penasaran! Allianz Ecopark jugak menyediakan fasilitas untuk jalan kaki, jogging, dan bersepeda. Yok, manfaatkan! Kabarnya, Allianz Ecopark akan dipromosikan sebagai pusat pernapasan sehat di kawasan Ancol dan sekitarnya.

Kapan lagi bisa ikutan acara olahraga kece berat macam di Allianz Sweat Challenge? Sekali lagi, semua GRATIS! Sehat sehat sehaaattt. [] Haya Aliya Zaki

6 Comments "Sehat Tanpa Melarat Bersama Allianz Sweat Challenge"

  1. Bener, tools atau alat pendukung olahraga penting, tetapi seadanya dulu. Saya pun pernah memulai lari dengan sepatu yang udah jelek. Pas udah ketagihan baru deh ada sepatu baru yang bermerek ^_^

    ReplyDelete
  2. paragraf pertama aku banget itu mak...! ha ha

    ReplyDelete
  3. mau banget ya di sini bisa gitu, banyak jalan kaki. opps ini bukan membandingkan lho, cuma keinginan aja

    ReplyDelete
  4. Itu putrinya Chintami keceh udah dewasa, bodynya yahud karena gemar olah raga kayak emaknya Minati

    ReplyDelete
  5. Allianz kudu banget biin acara kayak gini di Surabayaaaaa

    ReplyDelete
  6. Waaah pengen ikutaaan nih kalau udah pulaaang.. sementara mengandalkan gym kantor dulu ;)

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk