JLC Award 2018, Penghargaan JNE untuk Kepercayaan Pelanggan

Kapan saya kenal JNE? Kayaknya udah lama, Kawan CM. Lupaaa persisnya kapan. Saya memanfaatkan JNE untuk kirim-kirim paket buku donasi ke seluruh daerah di Indonesia. Sejak aktif di dunia blogging, saya makin akrab lagi sama JNE. Cukup sering saya menerima kiriman produk untuk di-review via JNE. Alhamdulillah, selama ini belum pernah ada kendala. Paket belum pernah raib, belum pernah terlambat, dan belum pernah nyasar (apalagi nyasar ke hatimu eaaakkk). Puas rasanyo dengan pelayanan JNE selama ini. Hampir tak pernah awak memakai jasa perusahaan pengiriman yang lain.

Di usianya yang ke-27, JNE terus berusaha memberikan inovasi kepada pelanggan. Slogan Connecting Happiness bukan sekadar slogan. Slogan ini semacam “mantera” agar JNE selalu amanah dan memberikan kepuasan kepada pelanggan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk membuktikan keseriusan JNE adalah saat ini JNE sedang dalam proses membangun satu mega hub yang terletak di tanah seluas 40 ribu m2 di Cengkareng. Kabarnya ini mega hub pertama yang dimiliki oleh perusahaan pengiriman di Indonesia. Kalok mesinnya udah jalan, diperkirakan akan ada 60 ribu pengiriman per jam. Semua kiriman pelanggan diproses dengan memanfaatkan teknologi barcode. Teknologi ini bisa meminimalisasi human error jugak. Semua pendanaan bersifat self financing. Wow.   

Konferensi pers (can you spot me?)
Tak cukup sampai di situ. JNE mengadakan malam JLC Award 2018 di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (18/1). Apa itu JLC? JLC adalah JNE Loyalty Card. JLC merupakan bentuk apresiasi JNE kepada pelanggan setia.

Sebelum tahun 2014, JLC bernama JNE Card. Dulu member JNE Card harus membawa kartu setiap transaksi di counter-counter JNE. Sekarang zaman semakin canggih. Member JLC tak perlu membawa kartu karena semua berjalan dengan sistem online. Hingga kini tercatat ada lebih dari 70 ribu orang member JLC. Pak M. Feriadi (Presiden Direktur JNE) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelanggan setia JNE.

Nah, malam award yang bertemakan Raise Up Your Business ini dimeriahkan oleh MC Melaney Ricardo dan Indra Herlambang. Yeyeye ... duo MC kocak favorit saya! Selain itu, ada penampilan Maliq & D’Essentials yang jugak grup musik beraliran jazz favorit saya. Tak kuasa awak meninggalkan panggung demi menemani vokalisnya nyanyi. Eh. JNE baik amat! Di malam JLC Award 2018, para member JLC diganjar (((DIGANJAR))) macam-macam hadiah mentereng. Kategorinya sbb.

1. Pemenang JLC Lucky Draw
Pemenang diundi. Hadiahnya 1 paket wisata ke Disneyland Hong Kong, 2 sepeda motor Honda Beat, 3 paket  wisata ke Singapura dan Legoland Malaysia, 3 paket wisata ke Malang Jawa Timur, 5 iPad Mini, 10 mirrorless camera, dan 100 voucher belanja.

2. Pemenang JLC Race
Pemenang dipilih berdasarkan nilai transaksi tertinggi dan jumlah pengiriman paket/resi terbanyak. Hadiah untuk pemenang dengan nilai transaksi tertinggi adalah 1 mobil Mitsubishi Xpander, 1 sepeda motor Yamaha XMAX, 1 paket wisata ke Eropa (2 orang), 1 ponsel iPhone 7 Red, dan 1 kamera Fuji XT10. Hadiah untuk pemenang dengan jumlah pengiriman paket/resi terbanyak adalah 1 sepeda motor Kawasaki Ninja RR, 1 paket wisata ke Bangkok (2 orang), 1 Samsung Galaxy Note 8, 1 kamera Canon EOS M10, dan 1 ponsel Vivo V7.

Selain hadiah-hadiah di atas, pemenang JLC Race diberi bonus city tour experience alias wisata keliling kota naik helikopter bersama HeliCity Indonesia. Kebayang euy sewa helikopternya aja 7 juta untuk 15 menit thok. Beruntung sangat para pemenang JLC Race. Seram kali kan hadiahnya. :)))) Oiya, fyi, poin akan berlipat ganda pada hari-hari tertentu, misal Hari Ibu, Hari Kemerdekaan Indonesia, dll.

Sebetulnya, benefit menjadi member JLC bukan cuma poin dan mendapatkan hadiah. Benefit yang lebih penting adalah JNE rutin membuka diskusi grup sesama komunitas JLC di semua cabang. Kritik membangun untuk JNE berangkat dari diskusi komunitas-komunitas JLC tersebut.

Faktanya, memang benefit diskusi grup ini yang paling disukai member JLC. Sebagian besar member JLC adalah pelaku UKM berusia muda (di bawah 30 tahun). Mereka selalu hadir setiap ada acara diskusi grup cabang demi memberikan kritik membangun.  








Senangnya melihat kehadiran anak-anak yatim piatu dari Yayasan Miftahul Al Mubarokah. Mereka duduk bareng kami di Ballroom dan ikut menonton pertunjukan. Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa pada hari kebangkitan nanti akan ditanya, "Di manakah orang-orang yang telah mengundang orang miskin dan anak-anak yatim? Sekarang masuklah mereka ke surga tanpa rasa takut." Alhamdulillah, semoga berkah. Selain hiburan, JLC Award 2018 juga diisi dengan sharing ilmu dari Pak Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Bekraf) dan Billy Boen (CEO Young On Top). Saya suka sama materi Welcome to Digital World dari Billy Boen. Sepertinya akan saya buat dalam postingan terpisah. Kawan CM setuju? Kalok berminat, komen di bawah, yo. :)

Kawan CM pelanggan JNE yang belum bergabung di JLC, sila mendaftar DI SINI. Caranya mudah dan GRATIS. Lengkapi aja persyaratan yang diminta. Yok, semangat terutama para pelaku UKM. Semangat mengumpulkan poin dan nanti poin bisa ditukar dengan macam-macam hadiah. Benefit lain pulak tak kalah menarik. Jangan lupa sekalian instal aplikasi My JNE. Semoga JNE semakin kuat di industri jasa pengiriman ekspres dan logistik. Yok, mariii. [] Haya Aliya Zaki


5 Comments "JLC Award 2018, Penghargaan JNE untuk Kepercayaan Pelanggan"

  1. Kalau punyaku masih JNE card mbak, dl pas bisnis MLM aku srg kirim2. Nah JNE ini andalanku

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya kak Haya, mau lgsung daftar JLC ini ��

    ReplyDelete
  3. Wuaaa...ini yg kubutuhkan.
    Thx berat mbak
    Daftar ahhhh

    ReplyDelete
  4. hadiahnya gila-gilaan... jadi semangat nih ngumpulin resi JNE ke depannya hehehe

    ReplyDelete
  5. Pemenangnya banyaaak dan hadiahnya okeee bangeet ya mba :)

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk