EcoHome Apartment, Tempat Tinggal Minimalis dengan Bujet Tipis

Bagi saya, rumah bukan sekadar tempat tinggal dan tempat modom (bobok), Kawan CM. Rumah adalah tempat kita pulang dan berkumpul bersama keluarga dalam limpahan kasih sayang. Memang betul kata orang kalok bentuk dan ukuran rumah bukan tolok ukur kebahagiaan, tapi punya rumah yang nyaman pastilah idaman kita semua.

Alhamdulillah, sekarang punya rumah idaman bukan sekadar impian. Kita-kita bisa punya rumah minimalis dengan bujet tipis. Fasilitasnya pulak komplet. Lalu, di manakah gerangan tempatnya-nya-nya-nyaaa? *bergema*

EcoHome Apartment persembahan dari CitraRaya Residence. EcoHome Apartment merupakan apartemen yang dibangun di kawasan Ecopolis CitraRaya, Tangerang.
Proyek ini proyek kerja sama pengembang tepercaya, Ciputra Group dan Mitsui Fudosan Residential. Mitsui Fudosan Residential mengawasi quality control bangunan dan customer care. Jepang memang ahlinya untuk dua bidang ini, yo.
Kabarnya ada 4 tower yang akan dibangun, yakni Suginoki Tower, Yashinoki Tower, Matsunoki Tower, dan Kashinoki Tower. Total lebih dari 1000 unit apartemen. Luas 10 hektar (hunian dan komersil).

Kebetulan saya dkk blogger diundang untuk menyaksikan ground breaking pengerjaan mahakarya EcoHome Apartment di CitraRaya Boulevard, Cikupa, Tangerang (9/12). Persisnya ground breaking dua tower pertama, Suginoki Tower dan Yashinoki Tower. Pembangunan tak lama. Prediksi sekitar 12–15 bulan.

Acara pembuka adalah tari tradisional asal Jepang bernama Taiko. Maklum, sejak tahun 2013, partner Ciputra Group adalah perusahaan asal Jepang, Mitsui Fudosan Residential. Taiko artinya drum besar. Jadi penari-penari Taiko menunjukkan kelihaian mereka bergantian memukul drum (lebih mirip beduk) kecil dan besar. Hmmm ... kok pas kali hawa-hawanya sama awak yang Januari 2018 nanti mau liburan ke Jepang. Halah.

Menurut Pak Budiarsa Sastrawinata, President Director PT Ciputra Residence, pertumbuhan pembangunan CitraRaya Residence cukup pesat. Kini CitraRaya Residence telah menjadi hunian bagi 65 ribu jiwa dan ladang bisnis + investasi bagi ribuan pengusaha.   

Acara dibuka dengan tari tradisional asal Jepang bernama Taiko

Ground breaking EcoHome Apartment (credit: masdede.com)

Tim Ciputra Group dan Mitsui Fudosan Residential

Jarak dari Jakarta ke EcoHome Apartment tak pala jauh. Kira-kira 1 jam aja. Gerbangnya mevvah. Atmosfernya hijau dan sejuk. Lingkungannya tertata rapi. Seperti yang udah awak sebutkan di atas, fasilitasnya pulak komplet! Konsepnya One Stop Living Apartment di mana apartemen terintegrasi dengan kawasan supermarket, lokasi kuliner, cinema, rumah sakit, sekolah, taman bermain tematik, waterpark, jogging track, dll. Semuanya udah beroperasi. Bentar lagi Gramedia Book Store hadeeerrr. Kawan CM pencinta buku sila bersorak. Selama ini orang pikir tinggal di apartemen itu stuck alias susah ke mana-mana. Paling banter hiburannya naik turun lift. LOL. Tapi, EcoHome Apartment beda. Di sini apa aja ada tak perlu kita melalak jauh-jauh, yo.

Ada 3 tipe EcoHome Apartment (tipe Studio A, B, dan C). Ukuran minimalis, tapi terkesan luas dengan desain kompak. Mirip ruangan hotel. Terus, harga cemana harga? Aih, kan dari tadi udah awak bilang kalok bujetnya tipis. Harga per unit apartemen sekitar Rp170–200 juta.

Acara diakhiri dengan  pembagian door prize dan makan siang. Kawan CM yang sedang mencari tempat tinggal yang nyaman, bolehlah tengok-tengok EcoHome Apartment. Cocok buat hunian keluarga karena selain fasilitasnya komplet, lingkungannya pun sehat. Apalah yang tak kita kasih buat anak-anak kita yekan. Info lebih lanjut hubungi (021) 5960888. Siapa tahu jodoh. Kata Afgan, jodoh pasti bertemu. [] Haya Aliya Zaki


4 Comments "EcoHome Apartment, Tempat Tinggal Minimalis dengan Bujet Tipis"

  1. Tipe A udah sold out. Padahal pengen pesen adik ipar. Huaaaa ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ Cepet laku kayak kacang goreng yah? ๐Ÿ˜ฑ

    ReplyDelete
  2. Citra Raya yaa, makin banyak aja pilihan hunian yaa omak. Lumayan deket nih

    ReplyDelete
  3. Aduh keren banget ini. Mau jugalah... apalagi kalau harganya pun tipis kek gitu...

    ReplyDelete
  4. Waaah fasilitas komplit tapi terjangkau yaaah harganyaa.. :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk