Liburan ke Yogya Mudah dan Hemat dengan Traveloka

 Salah satu destinasi wisata impian saya itu menyambangi pantai-pantai di Yogyakarta. Pernah berniat ke Pantai Indrayanti di Gunungkidul, tapi gatot alias gagal total, Kawan CM. Soalnya kami kena macet berjam-jam di Piyungan! Mau maju tak bisa, mau balik susah. Akkk ... palak kali! Sebetulnya tak mau menyalahkan siapa-siapa kalok setiap liburan yang awak hadapi adalah macet, macet, dan macet. Tempat wisata pun dijamin penuh. Namanya jugak “liburan bersama”. Tapi, yaaa ... tetap aja KZL. Masih mending waktu kami main ke beberapa pantai di Bali. Meski suasana liburan, macetnya lalu lintas di sana masih masuk akal.  

Selain Pantai Indrayanti, saya dan keluarga mupeng sangat main ke Pantai Drini, masih di Gungungkidul. Menurut Siti Hairul (Mak Irul), blogger catatansiemak.com yang tinggal di Yogya, Pantai Drini merupakan pantai favorit wisatawan keluarga. Pasirnya putih. Seru buat snorkeling. Ada teluk asyik buat anak-anak mandi. Tak perlu bayar mahal karcis masuk. Libur Lebaran lalu, alhamdulillah anak-anak kesampaian senang-senang di Pantai Drini diajak om sama tante mereka. Saya dan suami tak ikut karena harus pulang duluan ke Jakarta. Suami selak masuk kantor. Jadiii ... jadiii ... kesimpulannya ... saya doang yang belum melalak ke pantai Yogya! :(


Anak-anak main di Pantai Drini

Satu lagi pantai cakep, yakni Pantai Baru di Bantul. Pantai ini memang belum populer, namun saya merasa perlu menyambanginya suatu saat. Di sekitar Pantai Baru menjulang puluhan menara kincir angin cantik. Berombak besar, namun pantai ini cocok untuk destinasi bersantai bersama keluarga. Di sekelilingnya banyak pohon cemara. Anak-anak dijamin girang menjajal trek berpasir pakai ATV haha.

Lain pendapat Mak Irul, lain pula pendapat Ima Satrianto (Manda), blogger tamasyaku.com yang jugak tinggal di Yogya. Pantai favorit Manda itu Pantai Wediombo. Waktu tempuh kurang lebih 3 jam dari tempat tinggalnya di Yogya utara. Selain ada air terjun dari gelombang air laut yang pecah di karang, kita pulak bisa menikmati laguna Wediombo atau kolam renang alami ketika ombak tenang. Sunset-nya jangan dikata, dijamin indah nian!

Huaaa ... fix saya harus segera liburan ke pantai di Yogya ini!   
         
            Sekali-sekali pengin rasanyo memanjakan diri liburan ke Yogya naik pesawat dan menginap di hotel. Selama ini kami selalu naik mobil pribadi ke Yogya (sekalian mudik) dan menginap di rumah saudara. Kebayang remuknya badan naik mobil. Di mana cari tukang kusuk. Coba-coba hunting tiket pesawat dan hotel, kok, agak repot, ya. Di A harga tiket pesawat lebih murah, tapi harga hotelnya lebih mahal. Di B harga hotel lebih murah, tapi harga tiket pesawatnya lebih mahal.

Oiya, baru ingat! Kenapa tak coba Traveloka? Cek, ah, apa ada yang baru di fitur aplikasinya. Biasanya saya hobi cek poin. Siapa tahu cukup untuk di-redeem haha. Selama ini saya pilih Traveloka karena mudah memesan tiket pesawat atau booking hotel via aplikasi. Contohnya liburan ke Bali April lalu. Saya booking hotel via aplikasi Traveloka.

Transaksi di Traveloka aman dengan banyak macam metode pembayaran, dari transfer ATM sampai kartu kredit. Transaksi kartu kredit di Traveloka sepenuhnya dilindungi oleh Secure Socket Layer dari teknologi resmi RapidSSL (Verisign Group). Setelah maksimal 1 jam selesai bayaran, saya akan mendapatkan konfirmasi instan dan e-ticket via email. Jika dalam waktu 1 jam klen belum menerima e-ticket, sila hubungi customer service. Jujur, ini tak pernah kejadian sama awak, semoga sama klen pun demikian. Biasanya lancar jaya aja.         

Waaah, setelah cek aplikasi Traveloka, saya baru tahu ada fitur Flight + Hotel. Traveloka membuka pemesanan tiket dan hotel dalam 1 paket! Saya tinggal memasukkan destinasi, tanggal berangkat + menginap, dan jumlah anggota keluarga yang bakal diajak. Nanti akan keluar pilihan maskapai, waktu penerbangan, dan aneka hotel yang sesuai. Ternyata, memilih paket tiket hotel Traveloka ini lebih mudah dan menghemat waktu! Amboooiii, kurang paten apa itu? Kita tak perlu lagi repot-repot memesan tiket dan hotel secara terpisah. Sekarang saya mau mengecek harganya.  

Pesan paket tiket pesawat hotel Traveloka
= Rp11.887.425,00
Pesan terpisah tiket pesawat Rp7.447.500,00 + hotel Rp5.400.000,00
= Rp12.847.500,00

Selisih Rp960.075,00 atau sekitar 7,5% lebih murah






 Harga udah termasuk pajak dan biaya-biaya lain. See, it is cheaper to book together too! Selisih hepeng hampir Rp1 juta lumayan kali itu bisa dipakai untuk wisata kuliner Yogya yang sodap!

            Yes, semoga mimpi saya melalak ke pantai di Yogya segera terwujud! Kawan CM pengin melalak ke mana dalam waktu dekat? Cobain fitur Flight + Hotel di Traveloka! Sekali lagi, lebih mudah dan menghemat waktu. Bikin simulasi dan bandingkan aja harganya dulu. Efek mupeng liburan segera, awak tak mau tanggung, yooo! :)) [] Haya Aliya Zaki




4 Comments "Liburan ke Yogya Mudah dan Hemat dengan Traveloka"

  1. sehari ga cukup kalau mau keliling ke pantai Jogja. Keren semua hahahaha. Aku sering pakai traveloka untuk pesen tiket Kereta :)

    ReplyDelete
  2. pantai-pantai di Gunung kidul cakep2 mba Haya, ke Jogja 3D2N sekalian baru cukup menyambangi deretan pantai tersebut. ^_^

    ReplyDelete
  3. Aku baru ngerti ternyata banyak banget pantai di jogja :O
    Jogja emang ngangenin..pengen tinggal nanti pas udah pensiun di sana. Enak kali ya *mulai ngayal

    Lebih murah ya ternyata beli hotel dan pesawat daripada kepisah ya mba di Traveloka

    ReplyDelete
  4. Saya juga pengen bangat liburan ke Jogja Mba Haya, jadi semakin mupeng baca tulisan ini. Terima kasih Mba Haya sudah berbagi info destinasi menarik di Jogja ya *noted :)

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk