Wuling Motors Hadirkan Mobil Low Bujet tapi Kualitas Istimewa

Haiii ... awak balik lagi dengan membawa info seputar event GIIAS 2017. Adakah Kawan CM yang udah melalak ke sana? Waktunya tinggal besok, yo. Jangan sampai terlewat!

Kali ini saya pengin mengulas acara melalak saya ke booth Wuling Motors di hall 6 ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan. sama kawan-kawan blogger pada hari Kamis lalu (17/8). Persisnya acara Blogger Gathering Wuling Motors atas undangan Bloggercrony Community. Buat yang belum pernah dengar tentang Wuling Motors, sini sini awak bisikin.

Wuling Motors ini brand mobil reputable asal Tiongkok yang berada di bawah naungan PT SAIC General Motors Wuling a.k.a PT SGMW. Fyi, pada tahun 2015–2016 mereka berhasil menjual lebih dari 2 juta unit mobil di sana. Banyaknyooo. Di Indonesia, tanggal 2 Agustus 2017 Wuling Motors meluncurkan dua produk low MPV mereka, yakni Confero dan Confero S.




Confero berasal dari bahasa Latin yang artinya bring it together (kebersamaan). Huruf ‘S’ menyatakan ‘Sporty’. Seperti yang kita tahu, nilai-nilai kekeluargaan di Indonesia amat kental. Confero dan Confero S hadir demi memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia, baik yang berusia muda maupun yang berjiwa muda (jangan bilang tuwaaa!) haha. Harapannya, Confero dan Confero S mampu merebut hati masyarakat Indonesia nanti. Seru jugak yo mencermati filosofi di balik nama merek mobil produksi Wuling Motors ini.

Ibu Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, berkata bahwa mereka berinvestasi 700 juta dolar di Indonesia. Amboooiii. Tahun 2015 pabrik Wuling Motors dibangun di kawasan Greenland International Industry (GIIC), Cikarang Pusat, Bekasi. Luasnya 60 hektar. Amboooiii (lagi). Sekitar 30 hektar dipakai untuk keperluan manufaktur dan 30 hektar lagi untuk keperluan supplier park.  

Balik ke soal family car. Seperti yang udah saya sebutkan di atas, Wuling Motors memang sengaja masuk ke target pasar yang sesuai sama kultur masyarakat Indonesia yang senang ‘boyongan’. Pasar MPV cukup tinggi di sini, yakni sekitar 33% dan dari 33% itu seri low MPV meraih pasar terbanyak sekitar 80%.

Apa perbedaan antara Confero dan Confero S?

Perbedaan hanya di konfigurasi seat. Ada yang 7 seater dan ada yang 8 seater. Ada yang jok pabrikan dan ada yang jok semi kulit. Confero lebih simpel. Confero S lebih lega dan desain lebih sporty. Soal safety, fitur, dll sama. Berikut saya paparkan kelebihan Confero dan Confero S.





1. Kabin luas
            Sesuai namanya yang mengusung makna kebersamaan, kabin Confero dan Confero S luas sangat. Dimensi 4,5 m x 1,69 m x 1,7 m. Meski low MPV, ground clearance-nya 205 mm. Cukup tinggi untuk ukuran sebuah MPV. Jadi kita bisa ajak bapak, omak, ompung, anak-anak, semuanya nyaman melalak naik mobil. Ingat, kalok sempit dan dempet-dempet itu namanya sudako ya woi, bukan Confero.

Jok bisa dilipat *cilukba!

2. Mesin
Kedua merek mobil ini menggunakan mesin 4 silinder 1.500 cc (lebih tepatnya 1.485 cc)  berkekuatan 107 tenaga kuda dan daya puntir (torsi) 142 Nm pada putaran mesin 3.800–4.400 rotasi per menit.

Mesin Confero S

3. Fitur safety yang mumpuni
Setiap membeli mobil, salah satu hal utama yang saya perhatikan adalah fitur safety. Selain nyaman, berkendara jugak harus aman. Betol apa betol?

TPMS (Tire Pressure Monitoring System) | Fitur ini berguna untuk mengetahui tekanan angin tanpa kita perlu keluar dari mobil. Tekanan angin keempat ban secara real time tertera pada layar MID (Multi Information Display). Menurut Mas Arif Ramadhi, Product Planning Specialist Wuling Motors, fitur TPMS termasuk fitur unggulan karena biasanya ada di mobil-mobil Eropa aja.

Dual SRS airbag | Airbag adalah kantong udara keselamatan. Ada 2 airbag di depan, yakni di posisi sopir dan penumpang.

ISOFIX | Buat omak-omak yang sering bepergian bawa bayi dan balita, fitur ISOFIX ini manfaat sekali. ISOFIX semacam pengait untuk kursi khusus anak. Jadi, kalok kita nyetir belok-belok, kursi anak selalu pada tempatnya, tak geser ke mana-mana.

Auto Door Lock by Speed | Sering lupa mengunci pintu mobil, padahal mobil udah jalan? Jangan khawatir, fitur Auto Door Lock by Speed akan otomatis mengunci semua pintu ketika mobil udah tancap pada kecepatan 10 km/jam.

Auto Unlock Collision | Ada fitur auto lock, ada pulak fitur auto unlock. Fitur penting! Jika terjadi tabrakan, semua pintu otomatis unlock alias terbuka kuncinya. Kita tak perlu pusing jungkir balik membuka pintu. Sering, kan, kita menonton berita kecelakaan di teve di mana penumpang kesulitan luar biasa membuka pintu? Alhamdulillah, fitur ini bikin awak terharu! Nyawa urusannya ini, Inaaang. 

Anti Theft System | Anti Theft System ini semacam alarm. Kalok ada yang nakal mau maling, alarm mobil akan langsung berbunyi.

Immobilizer | Immobilizer merupakan chip yang disematkan pada kunci mobil. Seandainya kunci mobil kita hilang, orang lain tak bisa sembarangan bikin kunci baru (kunci duplikat). Mobil tak bakal mau nyala pakai kunci duplikat! Hanya 2 kunci yang bisa dipakai, yakni kunci asli dan kunci cadangan. 

Open Window and Trunk | Pintu bagasi bisa dibuka melalui remote tanpa perlu kita masuk ke mobil.

Open Window | Remote untuk membuka keempat kaca mobil. Gunanya apa? Misal, kita harus parkir mobil dalam waktu lama, mana cuaca lagi panas pulak. Saat menuju mobil, kita bisa pakai remote Open Window ini. Kaca akan terbuka dan mengeluarkan hawa panas dari dalam mobil. Setelah itu baru kita masuk ke mobil. Mantap taiye.

Rem cakram | Rem cakram ada di keempat ban mobil, bukan hanya ban paling depan.

Parking sensor | Sensor 4 titik di depan, 4 titik di belakang, dan kamera. Maju mundur parkir mudah-mudahan tak kena. Cuma kameranya janganlah pulak dipakai selfie. *halah*

4. Fitur canggih lainnya

Head Unit | Head Unit touch screen 8 inci buat yang hobi mendengarkan lagu dan menonton video. Bisa bluetooth!

Head Unit

Steering Reach Control | Kita bisa cakap-cakap melalui ponsel tanpa menggenggam ponsel dengan menekan tombol Steering Reach Control di setir. Lebih aman. Atur volume radio, cari channel, dll jugak bisa melalui tombol ini.

Setirnya mantap

USB Charger | Fitur yang sangat memanjakan blogger haha. USB charger ada di setiap row, dari row 1–3 alias dari seat depan sampai belakang. Puaaasss! Bukan cuma itu, Kawan CM. Ponsel kita tetap bisa dicas ketika mesin mobil sedang mati. Masih banyak fitur canggih lainnya. Berhubung awak capek ngetiknya, kita tamatkan ajalah ya haha.
  
USB charger di row 3

5. Banyak pilihan
            Pada Confero S, kita bisa memilih 7 seater atau 8 seater. Yang 7 seater, jok tengah muat 2 penumpang. Yang 8 seater, jok tengah muat 3 penumpang. Confero dan Confero S punya 5 varian warna, yakni Sand Brown (cokelat), Pristine White (putih), Carnelian Red (merah), Starry Black (hitam), dan Dazzling Silver (perak). Kawan CM pilih yang mana? Kalok suami biasanya suka warna-warna netral seperti hitam dan silver. Alasannya, lebih gampang dijual lagi. Aaakkk ... padahal awak sekali-sekali pengin yang warna merah!

Merah warna mobil idaman

6. Harga termurah
            Harga Confero dan Confero S jelas termurah dibandingkan mobil low MPV merek lain. Tipe terendah Rp128, 8 juta dan tipe tertinggi Rp165,9 juta.  

Soal konsumsi bensin, pastinya saya pengin yang hemat. Memang sehari-hari suami yang pakai mobil, tapi awak kan manajer keuangannya. Mobil boros bensin, awak yang pening bah. Setahu saya belum ada catatan perbandingan konsumsi bensin antara Confero dan Confero S dengan mobil merek lain. Namun, berdasarkan pengalaman Mas Arif, konsumsi bensinnya tak boros. Setiap hari Mas Arif menempuh perjalanan bolak-balik Bintaro–Cikarang pakai Confero S dan bensin yang dihabiskan sekitar 12–13 liter. Padahal tahu sendiri kondisi tol Cikampek, tak pernah sejarahnya tak macet. Kalok tak macet, berarti tol Cikampek mengukir sejarah baru uwowowo.

Kenapa Wuling Motors baru meluncurkan produknya Agustus lalu? Bukankah brand ini udah ada di Indonesia sejak tahun 2015?

Yah, yang namanya kita pengin serius menapaki bisnis, pastilah harus punya persiapan matang, bukan asal meluncurkan produk aja. Sehebat-hebatnya kualitas sebuah mobil, tentu tak berarti apa-apa tanpa after sales service alias layanan purnajual. Layanan purnajual yang apik merupakan salah satu pertimbangan kita membeli mobil, kan? Sebelas dua belas sama pemikiran tim Wuling Motors.

Maka, begitu Confero dan Confero S lahir, 50 dealer Wuling Motors di seluruh Indonesia siap lahir batin (((LAHIR BATIN))) melayani kebutuhan layanan purnajual dan kebutuhan lainnya. Pabrik megah mereka yang di Cikarang itu pun udah rapi jali dan udah diresmikan Bapak Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI.

Istilahnya, fondasi Wuling Motors telah kuat dan mapan untuk meniti komitmen jangka panjang. Kita layak menyambut gembira karena selain memproduksi mobil paten, Wuling Motors menyediakan lapangan kerja, membantu memberdayakan masyarakat di sini.

Booth Wuling Motors rame!

Sementara ini Confero dan Confero S hanya tersedia jenis manual. Jenis matik insya Allah hadir pada Desember 2017. Kawan CM yang sedang mencari family car, cocok kali itu main-main ke booth Wuling Motors di hall 6 GIIAS ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Mumpung lagi ada promo cashback Rp3 juta dan tawaran menarik lainnya. Rasakan sensasi berkendara melalui test drive Confero S di sana. Lihat-lihat ajalah dulu. Siapa tahu jodoh yekan. Kalok kata adek Afgan, “Jodoh pasti bertemuuu ....” [] Haya Aliya Zaki





28 Comments "Wuling Motors Hadirkan Mobil Low Bujet tapi Kualitas Istimewa"

  1. Jodoh sudah ketemu #eaaa baper mak ๐Ÿ˜‚ toss dulu lah kita mau adopsi yang merah. Kata koko ini pabrikan emang bagus di negara asalnya dan patut diperhitungkan ๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya omak-omak pada suka mobil Wuling Motors. Murah, tapi tak murahan. :D

      Delete
  2. Haloo.. salam kenal Mbak Haya.. setuju fitur fiturnya Confero S keren yaaa meski harga termasuk murah tapi ngga murahan,semoga kita berjodoh pasti bertemu dengan mobil ini yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, Inkaaa. :) Kalok berjodoh, penginnya yang merah, ya. :D

      Delete
  3. Mba Hayaaaa... Aku senang sekali baca postingan ini. Lengkap, kap, kap, kap!

    Semua pertanyaanku terjawab di dalam satu postingan. Jadi tahu banyak kelebihan Confero dibanding mobilku yg sekarang. Heheh..

    Bagian usb port bikin mesem2. Kebayang kalo lagi blogger trip naik mobil ini, pasti bahagia banget ๐Ÿ˜

    Terakhir, aku happy berat karena bakal ada yang matik! Yaazzzz ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang kalok postingan ini bermanfaat, Cindy. Berarti dirimu cocok yang matik, ya. Siap-siap hunting Desember nanti. :D

      Delete
  4. Aku udah Cobain kabin Confero s waktu ke GIIAS kemarin yang seri 7 seater. It's, make lebiu luas. Buat tinggi 168 cm kayak aku di jok barisan ketiga masih Ada space. Beda dengan MPV yang sudah beredar, mentoklah kaki awak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata Nisa tinggi besar, ya. Terkejut awak waktu ketemu. Kirain mungil imut-imut. :)

      Delete
  5. Cocok banget mbak nunggangin conferno, warna merahnya pas... Hehehe

    ReplyDelete
  6. Beli beliiiii.... Trus ajak aku halan halan...

    ReplyDelete
  7. Cerita melalak jalan jalan pada betah pake confero, pada fokus sama gadget. Colokan USB nya ku loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugak mupeng fasilitas yang itu. Gak pusing ke mana-mana mikirin bawa power bank, kan.

      Delete
  8. paling suka sama colokan dimana2 hahah awak naik mobil online aja suka rebutan sama babang driver pinjam colokannya haha

    ReplyDelete
  9. Ini mobil Blogger bangat ya Mba Haya, ga bisa jauh dari colokan untuk cas HP bhahahaha

    Si merah emang menggoda bangat ya Mba Haya, saya juga kepincut sama si Merah, smg kita bisa memilikinya ya Mba. Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok kali buat blogger memang. :)) Tapi hari gini sebagian besar orang tak bisa jauh dari colokan, Wan. Soalnya apa-apa udah serba-digital. :D

      Delete
  10. Jadi gak sabar pengen nyobain yang versi matic, kayaknya bakal lebih laris matic deh, secara macetos di Jkt makin parah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betol. Beberapa tahun belakangan ini kami memutuskan pakai mobil matik, Dzul.

      Delete
  11. Wah Wuling Motors siap lahir batin, sampai punya pabrik sendiri, cari spareparts nya nggak susah pastinya yaa...

    ReplyDelete
  12. seperti biasa tulisan mba Haya lengkap tapi gak kepanjangan, enak dibaca, dan informatif, suka deh!. Btw, beneran naksir deh sama Wuling Confero terutama yang S ini, jadi wish list kalo kelak mau ganti mobil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mbak Zata. Toss Confero S masuk list kita, ya. :D

      Delete
  13. Lengkap banget mamak nulisnyaa.. Ini kayanya cocok banget buat keluarga indonesia yang kalau mau pergi rame-rame suka rempong sama bawaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khas Indonesia sekaliii. Ke mana-mana boyongan.

      Delete
  14. kagak nahan itu foto cewek lagi pake kacamata sambil pegang setir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm ... capa tuh ya. Kenalinlah awak. :D

      Delete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk