Jakarta Kungfu Run 2017, Event Olahraga Lari Sekaligus Berbagi

Awalnya awak mikir ala Cak Lontong waktu dapat tawaran jadi socmed agent Detikcom untuk event Jakarta Kungfu Run 2017 di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta (20/8). Soal lari sebetulnya tak begitu masalah, Kawan CM. Kadang-kadang saya olahraga lari (jalan cepat, lebih tepatnya) keliling kompleks. Tapi, kalok Kungfu Run ini, kan, berarti kami harus aktif meliput via media sosial (live tweet dan instastories) sambil lari 5 km? Padahal, biasanya kami meliput sambil duduk manis manjah meronah aja. Duh, Inaaang, kira-kira sanggup tak, ya?

Namun, begitu mendengar bahwa event ini diselenggarakan oleh Daan Mogot City (DAMOCI) demi support anak-anak penderita kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), saya langsung melek! Event charity untuk anak-anak (penderita kanker pulak) selalu sukses bikin saya terharu. :( Sekadar info, DAMOCI merupakan hunian yang terletak di Daan Mogot, Jakarta Barat, dengan konsep 60% lahan ruang terbuka berupa taman dan kebun. Keharmonisan antara gaya hidup, aktivitas yang sibuk, dan lingkungan yang sehat. Sistem lalu lintas di dalamnya aman. Hunian yang ramah anak.

Kungfu Run sendiri event lari yang unik dan kreatif, menurut saya. Kungfu adalah seni beladiri asal Tiongkok yang penting untuk kesehatan dan pembentukan karakter. Di event ini, peserta lari sejauh 5 km sambil melewati aneka rintangan, mirip berkungfu ria. Rintangannya lumayan jugak bah. Dari bergelantungan pakai tali, naik jungkat-jungkit, menerobos jaring, sampai manjat-manjat. Semua peserta lari Kungfu Run tak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Setiap satu peserta, DAMOCI mengonversikannya dengan donasi senilai Rp20 ribu untuk anak-anak YKAKI.

Halo! (credit: @penaliswanti)







Pagi-pagi buta, saya, Lidya, dan Dewi dapat tugas berjaga di pintu 7. Kami berlari mengikuti peserta melewati semua rintangan. Seru woiii. Ngos-ngosan haha! Penasaran, kami jugak ikutan mencoba rintangan-rintangan tersebut. Kadang kena repet panitia karena kami tampak takut-takut sehingga membuat antre peserta di belakang tambah panjang. >.< Meski sebagian kesulitan melewati rintangan, peserta tetap antusias! Demi apa coba? Demi melihat senyum anak-anak YKAKI! Sayang, saya tak dapat jumpa sama anak-anak ini karena berbeda lokasi. Alhamdulillah kawan saya, Kania, sempat mengabadikan kehadiran mereka di TKP.

Anak-anak YKAKI (credit: @kaniasafitrii)

Event Kungfu Run dimeriahkan oleh pertunjukan barongsai, wushu, tari-tarian, dan aneka doorprize paten. Salah satunya mobil! Wuiiih, kayak apa sonangnyo itu yooo yang dapat doorprize mobil. Berkah ikutan event charity.

Menurut Pak Mario Jati Prayogo, General Manager DAMOCI, total ada sekitar 1500 peserta Kungfu Run hari Minggu lalu. Jika satu peserta setara dengan donasi Rp20 ribu, maka donasi menjadi Rp30 juta. DAMOCI menambahkan Rp30 juta lagi. Total Rp60 juta untuk anak-anak YKAKI. Alhamdulillah, semangat sembuh!

Pak Mario Jati Prayogo (General Manager DAMOCI)

Penyerahan donasi

Finish!

Medali

Semoga event charity DAMOCI ini berkesinambungan. Sungguh, negeri ini sedang butuh banyak berita baik. Berita baik membuat kita lebih optimistis dan berpikiran positif memandang hari-hari ke depan. Setuju? Salam Kungfu! Ciaaattt! :) [] Haya Aliya Zaki



3 Comments "Jakarta Kungfu Run 2017, Event Olahraga Lari Sekaligus Berbagi"

  1. Makanya saya takjub sama acara ini, maksudnya kungfu run itu terjawab sudah ... melewati rintangan bikin seru :)

    ReplyDelete
  2. Masa Allah serunyaaaa dan salut buat Damoci

    ReplyDelete
  3. Peserta yang ikut keliatan fun banget, Mbak.
    Kayak petualangan kali ya pas ngelewatin obstacle-nya ^^

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk