Vivo V5s untuk Kesempurnaan Pengalaman Selfie

Soal gadget, saya balik lagi membahas tentang dunia per-selfie-an. Moga tak bosan, yo. Secara selfie udah jadi gaya hidup, terutama bagi para pencinta media sosial Instagram. Setelah menulis tentang Vivo V5 dan Vivo V5 Plus, kali ini saya akan menulis tentang Vivo V5s yang baru launching di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta (10/5). Betul-betul launch event yang mewah! Di sana-sini tampak aneka spot unik dan menggemaskan untuk foto-foto. Artis dan selebritas media sosial bertabur. Di antara berjibun dari mereka yang hadir, saya sempat mengenali Raditya Dika, Verrel Bramasta, Brandon Salim, Gading Marten, Nikita Willy, Aurelie Hermansyah, Indah Nada Puspita, dan Hamidah Rachmayanti. Sementara itu, artis-artis kesayangan siap menghibur di panggung pertunjukan. Berasa awak sedang melalak menonton konser gratisan haha amboiii. Btw, Kawan CM masih ingat kekuatan utama Vivo smartphone selama ini?

Kekuatan utama Vivo smartphone adalah KAMERA dan MUSIK. Vivo selalu berusaha memberikan inovasi lebih di dua poin ini untuk semua produknya.

Credit: kadungcampur.com


Pastinya klen penasaran apa yang baru dari Vivo V5s, kan? Kita simak dulu kata sambutan dari Pak James Wěi, CEO PT. Vivo Mobile Indonesia. Menurut beliau, per tahun 2016 Vivo memiliki 7 research and development center mulai wilayah Beijing sampai San Diego. Berdasarkan data dari IDC, Vivo menempati posisi top 5 sebagai smartphone dengan penjualan terbanyak sedunia! Sampai saat ini Vivo udah menembus 13 pasar global. Di Indonesia sendiri pertumbuhan Vivo termasuk pesat. Tahun 2017 target Vivo memproduksi 5 juta unit dan tahun depan 10 juta unit. Tersedia lebih dari 50 pusat layanan purna jual eksklusif di seluruh Indonesia. Dan, majunya perusahaan Vivo mesti berdampak positif pada pemberdayaan SDM kita. Akhir tahun insya Allah Vivo memiliki 20 ribu orang karyawan. :)

Daripada awak banyak cakap, mending kita simak penjelasan singkat tentang spek Vivo V5s.

1. Kamera
            Kamera depan primer 20 MP merupakan andalan dari Vivo V5s. Vivo memang mengejar kesempurnaan pengalaman selfie para penggunanya. Fitur New Selfie Softlight membuat hasil foto tetap kece natural layaknya hasil foto studio profesional meski sedang di tempat gelap. Crystal clear selfie. Mungkin Kawan CM bertanya, “Kenapa tak pakai flash aja?” Kalok pakai flash, biasanya wajah kita jadi macam berminyak gitu. Malulah nanti disangka awak beralih profesi jualan minyak jelantah pulak.

Selesai acara, saya mencoba selfie pakai kamera depan Vivo V5s. Hasil selfie terbukti tajam dan warna-warnanya alami. Yang kurang mengenakkan, terpampang semua kerut-kerut manjah ituh. Tapi, tenang! Kekurangan pada wajah kita bisa diperbaiki dengan fitur Face Beauty Mode 6.0 haha. Ada 3 editan tambahan dari Face Beauty Mode 6.0, yakni buffing, skin tone, dan whitening.

Sensor kamera belakang 13 MP yang kuat dan teknologi PDAF memungkinkan kita menangkap setiap momen dalam detail halus. Kita dapat dengan cepat mengambil multiple frame untuk menghasilkan foto setara kualitas 52 MP yang luwaaar biyasak.



Jangan lupa sama fitur Group Selfie, fitur tambahan lain untuk melengkapi kesempurnaan pengalaman selfie menggunakan Vivo V5s. Kini pengin selfie ramai-ramai tak perlu pakai tongsis atau berpose mepet-mepetan lagi. *biasanya yang posisi paling ujung kena crop nasiiiib* Cukup tekan tombol Vivo V5s dan geser dari arah kanan ke kiri untuk mengaktifkan fitur Group Selfie. Hasil selfie wide sempurna hampir mirip efek jepretan panning lanskap panorama dalam jarak dekat. Fyi, telah beredar lebih kurang 10 juta foto selfie memakai Vivo V5 smartphone series.

“Kamera Vivo V5s dengan kamera depan 20 MP, fitur New Selfie Softlight, dan Group Selfie akan memberi hasil #PerfectSelfie.” – Kenny Chandra, Product Manager PT. Vivo Mobile Indonesia 

2. Musik
Sama seperti Vivo V5 dan Vivo V5 Plus, audio chip Hi-Fi AK4376 ditanam pada Vivo V5s. Rasakan perbedaan yang nyata dalam kualitas audio klen. Lebih hemat energi! Vivo mengklaim bahwa brand mereka merupakan pelopor untuk fitur Hi-Fi pada smartphone.

3. Sleek Unibody Design
            Cover belakang bodi menyatu dengan cover samping sehingga memberikan satu kesatuan. Garis penutup berbentuk U-shaped yang elegan. Tampilan bodi jadi semakin minimalis. Nyaman digenggam dan apik dipandang. Vivo V5s hadir dalam dua warna memesona ROSE GOLD dan CROWN GOLD. Alamak, dua-duanya warna favorit awak! :))



4. Apps Clone
            Namanya jugak ‘clone’ alias kloning. Artinya kita bisa menggandakan sesuatu. Dalam hal ini aplikasi. Kawan CM yang punya 2 nomor untuk 1 aplikasi dan ingin memanfaatkannya secara bersamaan, pakailah fitur Apps Clone. Tekan ikon aplikasi agak lama dan ta-daaa .... aplikasi terbelah menjadi dua! Aplikasi yang didukung fitur Apps Clone adalah WhatsApp, BBM, Line, Wechat, Zalo, dan Viber. Mantap yekan.

5. Faster fingerprint unlocking
Cuma butuh waktu 0.2 detik dengan satu sentuhan sensor sidik jari. Tak perlu pencet home button lama-lama apalagi sampai jebol.

6. Kapasitas 4 GB RAM + 64 GB ROM (mendukung kartu microSD hingga 256 GB)
Sistem manajemen Smart Engine generasi baru dipadukan dengan Funtouch OS 3.0 (berbasis android 6.0) octa-core CPU memberikan kinerja yang mengesankan. Kapasitas 64 GB ROM mampu menyimpan 300 buah film atau 20 ribu lagu (average size 3 MB). Kapasitas baterai 3000 mAH. 

Surprais, Vivo menambah lagi pasukan Perfect Selfie-nya. Setelah Agnez Mo, Afgansyah Reza, dan Pevita Pearce, kini ada Al Ghazali, Prilly Latuconsina, Shireen Sungkar, dan Zaskia Sungkar sebagai brand ambassador. Senangnyaaa ... The Sungkar Sisters ini salah dua artis idola saya. Hijabers cantik yang bikin muslimah makin gaya. Saya pernah membeli beberapa busana karya mereka. *info tak penting blas*






Ini dia info yang penting. Vivo mengumumkan keberadaan Chief Selfie Officer mereka yang bernama Nicoline Patricia Malina, model dan professional fashion photographer yang telah banyak meraih penghargaan. Nicoline siap berbagi tip dan trik #PerfectSelfie kepada kita. Selain itu, Vivo jugak mengumumkan lahirnya Vivo Club Indonesia sebagai fans club resmi Vivo smartphone. Kabar gembira buat Vivo Fans di mana pun kalian berada, yo.

Dari tadi bahas Vivo V5s ini itu, harga cemanaaa??? Jangan terkejut, dengan semua spek yang ditawarkan, harga Vivo V5s ternyata cukup terjangkau, yakni Rp3.799.000,00. Really worth to buy. We all know that Vivo V5s more than a smartphone with a very good selfie camera.  :) Kawan CM yang sedang butuh smartphone dan cocok dengan spek serta harga Vivo V5s di atas sila berburu ke toko terdekat. [] Haya Aliya Zaki

9 Comments "Vivo V5s untuk Kesempurnaan Pengalaman Selfie"

  1. Aku mau nabung pengin beli Vivo V5s ini. Soalnya fiturnya pas banget sama aku yg ogah ribet. Kamera saku, DSLR, Go Pro numpuk aja di rumah karena pengin praktis andelin smartphone. Makanya Fitur Vivo ini cocok buatku. Beneran ciyuss

    ReplyDelete
  2. Aku pemakai vivo jugak... Meski dengan spec dibawahnya hahaha... Tapi puas banget emang pake Vivo ini

    ReplyDelete
  3. Kudu nabung dulu ini, biar punya smartphone kece berspek ciamik vivo :)

    Kamera depan 20mp? Hasil fotonya nggak kalah bagus dg kamera pocket dong mbak? Cocok buat dokumentasi utk konten di blog ini hehe

    ReplyDelete
  4. Hasil selfinya bagus ya dan harganya cukup terjangkau. Jadi tertarik nih miliki vivo

    ReplyDelete
  5. bertabur bintang ya kemarin ampe pusing hehe

    Menyaol Vivo V5s ini, saya kesengsem banget nget nget!

    ReplyDelete
  6. wah keren juga ya sepertinya Vivo, belum pernah pakai sih, boleh nih untuk referensi next phone....

    ReplyDelete
  7. kira-kira jabatan Chief Selfie Officer bakal hadir juga gak yah di ponsel lain,

    kalau ada berarti vivo jadi pionir nih

    ReplyDelete
  8. Jadii pengen banget punya Vivo ini deh

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk