Pilihan Festival Musim Dingin dan Tempat Wisata Terbaik di Jepang

Kalok membahas mengenai tempat wisata di Jepang pasti tak akan pernah ada habisnya. Negeri Sakura ini memesona sangat. Wajar tempat-tempat wisatanya sangat diminati, baik untuk jalan-jalan sendiri ataupun bersama keluarga. Jepang yang termasuk negara maju di dunia ini memang terus mengembangkan sektor pariwisatanya.

Masyarakat Jepang terkenal salah satunya karena etos kerja yang tinggi. Tak heranlah yo jika produk buatan mereka tersebar di seluruh dunia. Ayok, ngaku, di rumah Kawan CM pasti ada satu atau mungkin lebih produk elektronik yang berasal dari negara ini, kan?

Bicara soal sektor pariwisata, bulan Desember–Februari Jepang mengadakan banyak festival musim dingin. Berikut beberapa pilihan festival musim dingin yang sangat layak klen datangi.

Biasanya berlangsung di minggu awal Februari. Festival ini memamerkan pahatan-pahatan dari es yang memukau. Bentuk pahatan es yang rumit dan lampu yang dipasang betul-betul akan membuat kita takjub. Area sepanjang 1,5 km bakal memanjakan mata kita dengan pertunjukan keahlian para pemahat es yang profesional. Selain itu, kita bisa  menonton sambil menikmati sajian kuliner yang menggoyang lidah jugak. Wiiih, mantap!

Festival Salju Sapporo (credit: haijepang.blogspot.com)

Festival Yunishigawa Onsen Kamakura
Festival ini berlangsung di minggu terakhir Januari. Saat Festival Yunishigawa Onsen Kamakura berlangsung, datanglah ke prefektur Tochigiji. Kawan CM akan disuguhi pemandangan perubahan rumah biasa menjadi rumah salju bangsa Eskimo.

Festival Yunishigawa Onsen Kamakura (credit: travel.tochigiji.or.jp)

Malam hari, ratusan pondok salju tampak bercahaya di tengah musim dingin. Siang hari, barbeku diadakan di tempat utama Heiko no Sato. Kalok mau ke sana, kita harus melakukan reservasi. Lalu, ada tempat seluncuran salju dari lereng panjang di Taman Yunishigawa Mizu no Sato.


Festival Asahikawa
Fesival ini diadakan di Hokkaido, tepatnya di Kota Asahikawa, berlangsung pada tanggal 7–12 Februari. Salju di Kota Asahikawa turun lebih awal daripada di Kota Sapporo karena letaknya yang lebih ke utara dibandingkan Kota Sapporo.

Festival musim dingin Asahikawa berhasil memecahkan Guiness Book of Records kategori Pahatan Salju Terbesar. Pemandangan pahatan berbentuk aneka bangunan besar dan megah ini cuma bisa dinikmati di festival salju pada musim dingin aja. Di festival ini terdapat duplikat salah satu situs warisan dunia yang berada di Okinawa, yaitu Kastil Shuri. Untuk menyelesaikan pahatan Kastil Shuri, para pemahat profesional membutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Fyi, hanya di sinilah kita bisa menyaksikan Kastil Shuri berwarna perak!

Festival Asahikawa (credit: matcha-jp.com)

Mau tahu yang paling menarik? Kompetisi memahat es tingkat internasional! Datanglah bersama pasangan masing-masing (jangan bersama pasangan orang, ya) pada saat malam hari. Cahaya temaram lampu yang dipasang di beberapa sudut akan memberikan suasana romantis.

Festival Salju Ouchijuku
Berada di prefektur Fukushima, festival yang dibuka sejak siang hari ini diadakan setiap tanggal 13 dan 14 Februari. Ouchijuku merupakan Daerah Pelestarian Penting untuk Kelompok Bangunan Lama. Di sini festival salju diadakan. Lentera-lentera salju dipasang di banyak tempat. Selain itu jugak ada festival kostum, tari, dan kontes makan mi.

Festival Salju Ouchijuku (credit: town.shimogo.fukushima.jp)

Puncak dari kemeriahan festival ini adalah upacara api yang diadakan setiap malam. Unik, Kawan CM akan melihat laki-laki memakai cawat dalam dinginnya salju. Brrr! Mereka menyalakan lentera satu per satu. Setelah itu, kembang api besar berpijar indah mewarnai gelapnya langit malam.

Acem klen rasa? Menarik? Info lengkapnya sila tengok di wisata Jepang lengkap di Traveloka. []


5 Comments "Pilihan Festival Musim Dingin dan Tempat Wisata Terbaik di Jepang"

  1. Akk Jepaaang..kapan lah bisa main saljuu..

    ReplyDelete
  2. lengkappp artikelnya, jadi makin pengen jalan2 ke Jepang.. nabunggg ahhh...

    ReplyDelete
  3. Ah, Jepang. Negara di Asia yang paling favorit buat aku. Kalo ada rezeki, pengen deh main ke sana bareng keluarga. Sakuranya itu lho, romantissss...

    ReplyDelete
  4. Jepang itu salah satu destinasi impian saya nih
    selainke gunung Fuji (cieeee, ngarep banget pengen saya) pengen mengunjungi tengah kota Tokyo yang katanya unik banget...
    *bookmark artikel ini buat agenda ke Negeri Matahari Terbit di masa depan :)

    ReplyDelete
  5. Selaluuuu mupeng kalau liat postingan Jepang.. belum sempat ke sana hehehe

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk