Heboh Main Air di Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Holaaa ... saya balik lagi bawa cerita seru-seruan main air sama anak-anak. Minggu lalu kami melalak ke Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi, Bekasi. Meskipun jarak Tangerang–Bekasi lumayan jauh, kami tetap semangat. Soalnya, katanyaaa, katanyaaa, waterpark ini lain daripada yang lain, Kawan CM. Jadi penasaran kan lainnya itu cemana. Berhubung tempatnya jauh, malamnya saya wanti-wanti anak-anak supaya jangan kesiangan. Minggu pagi tahu-tahu mereka udah lompat aja dari tempat tidur dan langsung mandi haha.        

Kira-kira pukul 09.30 wib kami sampai di TKP dengan selamat sehat sentausa. Setelah membayar tiket masuk, pengunjung dikasih smart tag alias gelang karet biru atau gelang karet kuning. Ini gelang bukan sembarang gelang. Ini gelang berisi saldo sejumlah ratusan ribu rupiah untuk dipakai membeli makan siang dan minuman di food court. Deposit minimal Rp150 ribu (lain harga tiket). Terus, apa perbedaan antara gelang biru dan gelang kuning?


Wahana Go!Spray

Gelang biru -à pengunjung rombongan khusus -à tidak bisa top up saldo -à uang tidak kembali jika masih ada sisa saldo.
Gelang kuning -à pengunjung per orang -à bisa top up saldo (minimal Rp50 ribu) -à uang kembali jika masih ada sisa saldo.





Kesimpulannya, semua transaksi di dalam area waterpark itu cashless. Gelang biru atau gelang kuning menjadi alat transaksi. Berhubung saya yang pegang hepeng, sayalah yang berkuasa (((BERKUASA))) memegang gelang. Saya pilih gelang kuning supaya sewaktu-waktu bisa top up saldo di locket counter, food court, atau proshop. Maklum, kami gerombolan si berat. Konon pulak si cemunal munil ikut. Porsi makannya ekstra. 

Lanjooot masuk. Waaah, kami ternganga dengan senyum merekah memandang luasnya area Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Taman-tamannya hijau nan asri. Fyi, tak ada nampak satu puntung rokok pun. BERSIH!

Grand Wisata Bekasi dan Sinarmas Land dengan bangga mempersembahkan wahana Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi seluas 7,5 hektar. Khusus dirancang oleh White Water Canada, waterpark ini hadir untuk memberikan rasa riang gembira dan sensasi ekstrem tak terlupakan kepada pengunjung. Kabarnya, waterpark ini pulak memiliki wahana pemacu adrenalin terbanyak dan kolam ombak terbesar di Indonesia. Super!

Faruq dan Shafiyya jejingkrakan kesenangan! Mereka pengin buru-buru mencoba satu per satu wahananya. Saya, suami, dan Sulthan memilih duduk-duduk menikmati semilir angin di gazebo. Btw, jangan harap kita boleh gelar ambal (tikar) sambil makan-makan di rumput. :p Di sini rumput taman sangat dirawat dan disayang, haram diinjak-injak. Berikut wahana-wahana yang ada di Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.




 Go!Splash
            Ini wahana pertama yang dipilih anak-anak. Anak-anak bebas menelusuri lorong dan seluncuran di slide aneka warna. Ada 8 water slide dan ember raksasa yang siap menumpahkan air kapan aja hoho. Splash! Splash! Splash!




Wahana Go!Splash

Go!Lazy
            Seru naik pelampung dan mengapung mengikuti arus sepanjang 500 meter. Kapan lagi yekan. Kalok tak pengin nyebur, duduk-duduk comel sambil berjemur di pinggir kolam jugak oke.


Wahana Go!Lazy

Go!Wave
            Saya tengok-tengok ya yang paling sedap itu wahana Go!Wave. Anak-anak bolak-balik main ke sini. Kolamnya luas nian dan bening. Kita dibuat terombang-ambing di kolam ombak berkedalaman 180 cm. Rasanya seperti berenang di pantai. Ada 8 jenis ombak yang berbeda setiap jamnya. Amboooiii.

Wahana Go!Wave
Go!Twist
            Wahana Go!Twist merupakan salah satu slide dari White Water Canada dan hanya ada di waterpark sini. Sekali meluncur harus 3 orang. Kita bakal terempas manjah dari ketinggian 16 meter dan kemiringan 90 derajat. Dijamin memekik-mekik ajiiiib.

Go!Spin
            Wahana Go!Spin bisa dinikmati sendiri atau berdua. Kita masuk ke corong raksasa dan turun meliuk-liuk dari ketinggian 16 meter sebelum akhirnya nyebur ke kolam. Daaan ... masih banyak wahana lainnya. 


Saya melihat life guard berjaga di sana-sini. Insya Allah mereka memantau keamanan pengunjung dengan baik. Tapi, ingat, kita tetap harus mengawasi anak-anak kita sendiri. 

Nah, berhubung saya blogger yang cantik rupawan baik budi gemar menabung, saya kasih beberapa tip main air di Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.

1. Datang pagi-pagi
            Seperti yang udah saya sebut di atas, area waterpark-nya luaaas ampun-ampunan. Wahananya macam-macam. Datanglah pagi-pagi supaya puas klen main. Nanti tahu-tahu tak berasa udah jam pulang aja. 

2. Pakai sunblock
            Biasanya saya bawa sunblock di dalam tas. Entah kenapa minggu kemarin itu kok lupa kali. Alhasil kulit anak-anak berubah hitam meleketrek. Untung beberapa hari ini kulit mereka mulai terkelupas dan berganti kulit baru. Pakai sunblock untuk acara outdoor itu hukumnya wajib. Jangan sampai lupa kayak awak, yo. 

3. Bawa baju renang sendiri
            Semua pengunjung yang berenang atau main air harus memakai baju renang, tak boleh pakai baju biasa. Tapi, kalok klen tak bawa baju renang, waterpark menyediakan fasilitas penyewaan baju renang. Biaya sewa Rp25–35 ribu.

4. Tak perlu bawa ban atau life jacket
            Di sini tersedia ban dan life jacket bersih plus ... GRATIS! Jumlahnya banyak, usah takut klen bakal rebutan atau tarik-tarikan. You know what, ban dan life jacket yang warna-warni ini bikin foto-foto saya tambah semarak. :))     

5. Jangan bawa makanan dan minuman dari luar
            Aturan ini diberlakukan demi menjaga kebersihan area waterpark. Jangan repot-repot membawa makanan dan minuman. Bakal kena ‘sensor’ di depan pintu masuk. Percuma. Salut abis sama petugas kebersihan yang rajin wira-wiri menyapu dan memunguti sampah di area waterpark. No wonder waterpark (dan toiletnya) bersih-sih-sih. Satu lagi, semua nonsmoking area. Jadi, pakbapak bukibuk jangan jugak coba-coba mentel merokok di sini. :p



Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi bukan waterpark biasa. Waterpark-nya luas, bersih, dan kita tak jadi cendol yang berenang empet-empetan. Kebayang, lapangan parkirnya sendiri 2,5 hektar. Ada tempat parkir mobil (1000 unit mobil), parkir sepeda motor (500 unit sepeda motor), dan parkir bus (150 unit bus). Mau hemat berenang dan main air? Sila menyiasatinya dengan membeli tiket promo. Harga tiket promo saya cantumkan sekalian. Oiya, selain berenang dan main air, Kawan CM bisa mengadakan outing sekolah, gathering, dan party. Kawan saya baru-baru ini mengadakan office gathering di sini. Mantap betul, katanya. So, kalok klen pengin cari waterpark bersuasana baru dan beda, ayok main ke Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi yok yok yok! :) [] Haya Aliya Zaki

Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi 

Alamat: Jl. Southern Boulevard kav. 1 Grand Wisata Bekasi
Hari buka: setiap hari
Jam buka: weekday 10.30–18.30 wib dan weekend/hari libur nasional 09.00–20.00 wib  

Tiket:
- Promo Super Monday
Rp50 ribu per orang (khusus Senin)

- Promo Super Smart
Rp50 ribu per orang untuk pelajar dan mahasiswa bawa kartu perlajar atau kartu mahasiswa asli dan fotokopi (khusus Senin–Jumat)

- Promo Super 4 
Bawa anggota 4 orang Rp300 ribu free 1 gazebo dan family locker (khusus Senin–Jumat)

- Promo Pay 1 for 3
Khusus untuk pembayaran pakai kartu kredit, kartu debit, atau kartu Flazz BCA berlaku all day

- Weekend dan hari libur nasional
Dewasa Rp225 ribu dan anak-anak (tinggi maksimal 120 cm) Rp175 ribu

Telp: 021-29560000

Fanpage Facebook: Go Wet Grand Wisata Bekasi
Twitter: @gowetwaterpark
Instagram: @gowet_grandwisata

8 Comments "Heboh Main Air di Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi "

  1. Waaah, anak-anak pasti senang neh kalau diajak ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang kaliii. Kalok ada rezeki penginmain ke sini lagi ah.

      Delete
  2. Padahal kalau dari kampung saya, sudah tradisi makan timbel bawa dari rumah dan gelar tikar sambil dangdutan.

    Ga masuk kriteria nih, ga bisa piknik kemari dong ya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha lain padang lain belalang, Mbakyu. Lain tempat lain peraturannya. Kan bisa refreshing dan makan-makan di gazebo. Lebih nyaman. Taman pun jadi terawat dan tampak teratur.

      Delete
  3. Pemandangan Go Wet emang kece banget mba. Bersih juga ya mba Ahaya. Dari dulu pengen ke sini eh tapi belum kesampaian :)
    Smoga suatu saat bisa main ke sini ama anak-anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersih sangat, Mbak Alida. Ayok kapan-kapan main ke sini sama anak-anak, Mbak. :)

      Delete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk