J-Sky Ferris Wheel, Kincir Raksasa from Japan with Love

 Adakah di antara Kawan CM yang udah melalak ke Jepang dan naik wahana ferris wheel di sana? Pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan. Tapiii, yang belum pernah ke Jepang, termasuk awak, usah berkecik hati. Bulan September 2017 nanti kita bakal punya kesempatan menaiki ferris wheel bernama J-Sky Ferris Wheel (J-Sky) di Jakarta. Tepatnya di area terbuka di lantai 3 AEON Mall, Jakarta Garden City. Yay! 

Apa itu ferris wheel?

            Mungkin masih ada yang belum tahu apa itu ferris wheel, betul? Ferris wheel ini wahana kincir ria. Di Jepang tinggi ferris wheel mencapai 123 meter. Nah, nanti tinggi J-Sky 69 meter dengan diameter 50 meter. Kabarnya J-Sky adalah ferris wheel tertinggi di Indonesia. Sodap!



            J-Sky dibangun oleh PT. Momozen Amusemen Indonesia (Momozen), sebuah perusahaan yang berkecimpung di dunia hiburan. Prinsip mereka membawa pengalaman hiburan baru untuk Indonesia dengan 3 prinsip, yakni omotenasi (keramahtamahan), omoiyari (kerja sama tim), dan originality (keaslian konsep). Momozen dalam bahasa Jepang berarti 1000 kebaikan. Setelah sukses membangun kincir ria di Jepang dan Filipina, J-Sky hadir di Indonesia. Pihak Momozen berharap J-Sky mampu membawa 1000 kebaikan dan turut mendukung pariwisata lokal. Aamiin!

J-Sky di Jakarta Garden City punya 32 gondola yang dilengkapi AC, berdesain mewah, dan anti-gempa. Kedap suara + kedap getaran. Satu gondola muat maksimum 6 orang. Jangan pulak banyak-banyak kali, yo. *memangnya naik sudako* Satu putaran permainan itu 15 menit. Salut, tersedia 4 gondola khusus untuk penyandang difabel. Bukan anak-anak aja yang bisa menikmati J-Sky. Muda sampai tua semua bisa, termasuk kaum difabel tadi. :)

Ungkapkan Cintamu di Angkasa
            Ungkapkan Cintamu di Angkasa adalah konsep J-Sky. Kebayang tak romantisnya saat pasangan menyatakan cinta di ketinggian puluhan meter?

Ilustrasi J-Sky

Cake berbentuk ferris wheel, lucu ya?

            Terus, terus, yang jomlo kasihan ....

Eits, jangan salah woooiii. Seperti yang saya sebutkan tadi, J-Sky bisa dinikmati semua orang. Cinta bersifat universal. Bukan cuma buat yang sedang kasmaran bah. Kalian bisa menyatakan rasa sayang kepada orangtua, saudara, sahabat, dll di dalam J-Sky. “Tersedia kunci gembok berbentuk hati sebagai penanda,” kata Hironori Tanoko, Presiden Komisaris Momozen di acara pre-launching J-Sky di Club House Garden City, Cakung, Jakarta Timur (28/2). Alamak, so sweet kaliii! :)  

Keamanannya cemana?
Mungkin klen bertanya-tanya. Kenapa J-Sky dibangun di lantai 3 AEON Mall? Kenapa tak langsung di atas permukaan tanah aja? Begini, semakin tinggi letaknya, semakin luas jangkauan pandangan mata kita. Harapannya pemandangan seluruh Kota Jakarta bisa nampak dari atas!

Kalok pas kita di atas tahu-tahu mati listrik cemana? J-Sky memang menggunakan listrik PLN, namun genset tersedia untuk mengantisipasi jika terjadi mati listrik. J-Sky bisa didorong oleh sejumlah tenaga manusia. Kita tak akan stuck lama di ketinggian. Kalok ada petir? Jangan khawatir, J-Sky dipasangi penangkal petir. Struktur bangunannya kuat. Sistem keamanan dirancang secara saksama.

Press conference 


“Baik tenaga ahli maupun bahan-bahan konstruksi dibawa langsung dari Jepang. Semua sistem keamanan sesuai standar internasional,” jelas Gosuke Sakai, Presiden Direktur Momozen. Insyaallah akan disiapkan asuransi untuk seluruh penumpang J-Sky. Rencananya asuransi udah termasuk dalam tiket yang dibeli.

 Kuliner yang memanjakan lidah
            Oiya, selain naik J-Sky, kita pun bisa berwisata kuliner di puncak gedung. Tempo hari kami diperkenalkan sama kuliner andalan mereka, yakni shawarma (kebab ayam atau kebab sapi) dan brazilian chicken wing. Lomak! Menu shawarma menggunakan 100% daging asli tanpa penyedap dan pengawet. Bahan-bahannya segar dan pengolahannya higienis. Sementara itu, brazilian chicken wing menggunakan resep asli dari Brazil. Kita dicabar untuk menikmati sajian ayam dengan citarasa berbeda. Semua kuliner layak dikonsumsi segala umur.   

Shawarma

Brazilian chicken wing

Mudah-mudahan J-Sky bisa menjadi ikon Kota Jakarta dan destinasi wisata. Wilayah Jakarta Garden City sengaja dipilih karena masih dikelilingi alam hijau. Lokasi cukup strategis dan mudah diakses. Wah, tak sabar menunggu bulan September. Saya pengin mengajak famili naik J-Sky dan kayaknya cocoklah memilih paket VIP. Tak payah jauh-jauh ke Jepang. Nah, Kawan CM pengin mengajak siapa naik J-Sky? :) [] Haya Aliya Zaki

Ferris Wheel (buka September 2017)
Alamat: Lantai 3 AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur 
Tiket: umum per orang Rp5ribu, couple Rp160 ribu, dan VIP Rp350 ribu 


3 Comments "J-Sky Ferris Wheel, Kincir Raksasa from Japan with Love"

  1. Ahhhhh cake birunya itu cantik bangett, mauuuu *losfokus :D
    Tambah banyak aja tempat wisata di Jakarta dan aku belum pernah sekalipun pergi ke Jakarta :D

    ReplyDelete
  2. Keren, yah? Kita gak usah jauh-jauh lagi ke luar negeri untuk bisa menikmati ferris wheel, karena di Indonesia sudah dibangun dan dalam waktu dekat (September 2017) akan segera dibuka untuk umum. Mantap! 😱

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk