Main Air di Pulo Saiji Water Adventure Tangerang


Dari seminggu yang lalu saya berjanji akan mengajak anak-anak berenang di Pulo Saiji Water Adventure di Cisauk, Tangerang. Girangnya mereka! Tahu sendiri anak-anak awak paling hobi main air cibang cibung cebong. Dan, jangan salah. Berenang kali ini bukan berenang biasa.  
Konsep Pulo Saiji Water Adventure adalah wisata alami yang memadukan wisata air, wisata kuliner, dan kolam renang modern.
Wiiih, makin giranglah mereka! Selain berenang, mereka bisa main yang lain-lain. Saya mencoba googling info lokasi, suasana, makanan, dll sebelum berangkat. Sayang, sepertinya belum ada review blogger mengenai tempat ini. Kalok nengok foto-foto tempatnya, kayaknya bagus. Bismillah saya nekat aja datang. 

Kami sampai di Pulo Saiji pukul 13.00 wib. Kesiangan! :( Soalnya mesti nunggu Faruq selesai trial kursus coding dulu. Tiket Rp100 ribu (diskon Dealoka jadi Rp65 ribu) per orang itu tiket terusan untuk main bebek-bebekan, flying fox, sky bridge outbond, nonton film di bioskop mini 4D, dan berenang sepuasnya di waterboom hoho. Biasanya di mana-mana tiket berenang aja minimal Rp50 ribu. Hari minggu kemarin ramaiii. Mungkin karena hari terakhir liburan. Tapi, alhamdulillah antrean permainan tak panjang, hanya pengunjung waterboom-nya aja yang sesak.   

Danau
Pulo Saiji Water Adventure dibangun tahun 2013. Lokasinya di dalam perumahan Serpong Garden. Luasnya sekitar 3,2 hektar. “Saiji” atau siji dalam bahasa Jawa berarti satu. Maksudnya, ada satu pulau (daratan) di tengah-tengah danau. 




Danau Pulo Saiji memiliki luas 1 hektar dan kedalaman 7 meter ini. Kita bisa memandangi indahnya danau dengan duduk-duduk di saung bambu. Sewa saung per jam Rp50 ribu. Kalok beli makanan di restonya, gratis duduk-duduk dua jam. Harga kulinernya standar, dimulai dari belasan ribu rupiah. Rasanya kurang paham karena kami tak makan di sini. Cara lain menikmati pemandangan danau? Dayung bebek-bebekan keliling danau. Lumayan, sekalian olahraga yekan. Tersedia pulak kano dan balon air.

Permainan
            Kemarin anak-anak cuma sempat main bebek-bebekan, flying fox, dan berenang di waterboom. Tiket sky bridge outbond dan tiket nonton film di bioskop mini 4 D angus karena hari selak sore. Flying fox tingginya 12 meter. Letak menaranya di tengah-tengah danau. Anak-anak bisa melihat pemandangan danau Pulo Saiji dari atas. Meski tak jadi menemani anak ikutan dua permainan tadi, saya sempat bertanya ke manajer Pulo Saiji. Sky bridge outbond adalah permainan untuk melatih keberanian anak. Anak meniti jembatan tali di atas danau. Di bioskop mini 4 D, anak menonton film edukasi tentang hewan selama 15 menit.   



Waterboom
            Inilah yang paling ditunggu anak-anak. Nyebur ke kolam … byuuurrr! Kolamnya ada tiga. Kolam cetek 2 dan kolam dalam 1. Uji adrenaline klen dengan meluncur dari perosotan setinggi 7 meter haha. Kalok saya lowong, saya selalu menyempatkan mengantar anak-anak berenang karena katanya berenang bagus buat perkembangan motorik. Mereka belajar memahami instruksi. Biasanya kan ada instruksi dari pelatih gitu. Mereka jugak latihan bersosialisasi. Di kolam renang, mereka jumpa anak-anak lain, berkenalan, dan berkawan. Yang penting, sebelum berenang oleskan sunblock supaya kulitnya aman dari sengatan sinar matahari, pakai kacamata renang supaya mata tak iritasi, dan selesai berenang langsung mandi keramas supaya lepas kaporit yang menempel di badan. Peer buat saya, si bungsu masih sulit diajak main air. Maunya nyamil aja kayak omaknya haha.   



            Di tengah-tengah kolam dalam ada semacam warung yang menjual camilan. Yang mau beli, berenanglah ke tengah. Hati-hati hepengnya basah. Oiya, kalok lokasi rumah Kawan CM jauh dari lokasi Pulo Saiji dan niat klen datang untuk berenang di waterboom thok, sebaiknya pikir-pikir lagi. Menurut saya, waterboom-nya biasa aja dan terlalu ramai. Mungkin karena terletak di dalam perumahan. Semua numpuk berenang di sini. Kecuali, klen mau melihat danau, menikmati kuliner, dan main yang lain-lain jugak.

Kolam pemancingan ikan mas
            Senang mancing? Ya mancing ikanlaaah, masa mancing kerusuhan. Nah, Pulo Saiji punya dua kolam pemancingan ikan mas; kolam ikan harian dan kolam ikan kiloan.
Mancing di kolam ikan harian, kita bayar sesuai jumlah kg ikan yang ingin kita pancing. Satu kg Rp35 ribu. Misal, kita mau mancing 2 kg ikan, maka kita bayar Rp70 ribu. Nanti petugas akan menuangkan 2 kg ikan di kolam. Kalau beruntung, kita bisa dapat lebih dari 2 kg ikan. Bisa aja pengunjung sebelumnya tak dapat ikan sesuai targetnya. Sisanya boleh buat kita, kalok kita pandai mancingnya.
Mancing di kolam ikan kiloan, kita bayar sesuai jumlah kg ikan yang sudah kita dapat. Petugas tidak menuangkan ikan ke kolam karena kolamnya sudah penuh kian sama ikan. Nah, tahu bedanya, ya? Satu kg tetap Rp35 ribu. 

Studio musik
            Kawan CM bisa sewa studio musik di Pulo Saiji untuk latihan dan rekaman. Sewa untuk latihan Rp50 ribu per jam dan sewa untuk rekaman Rp300 ribu per 6 jam. Kelihatannya sama, tapi kalok untuk rekaman minimal 6 jam. Tak bisa dibagi jadi per jam. Lagian rekaman kan memang lama. Masa pulak rekaman cukup 1–2 jam? *hasil penerawangan penyanyi kamar mandi*

Fasilitas olahraga
            Fasilitas olahraganya ada dua; lapangan tenis dan biliar. Sewa lapangan tenis Rp20 ribu per jam. Sewa biliar sistemnya pakai koin. Lupa saya berapa. Fasilitas olahraga terbuka untuk umum.   



            Kapan-kapan kami mau main ke Pulo Saiji Water Adventure lagi, terutama untuk menikmati pemandangan danaunya. Yok, nonton video di atas biar lebih afdal. :)). [] Haya Aliya Zaki

Pulo Saiji Water Adventure 
Alamat: Perumahan Serpong Garden, Jl. Raya Serpong, Cisauk, Tangerang 15341 (sekitar 1,5 km dari AEON Mall)
Hari buka: setiap hari
Jam buka: 08.00-17.00 wib 
Tiket: Rp100 ribu/orang (tiket terusan)
Telp: 021-7564455

12 Comments "Main Air di Pulo Saiji Water Adventure Tangerang "

  1. Uthooooon! Bukannya berenang malah naik kuda. ๐Ÿ˜‚
    Sayang tempatnya jauh... aku juga suka banget danau, naik bebek sambil menikmati angin sepoi-sepoi *biar jomblo harus tetep romantis ๐Ÿ˜Œ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Tanteee moga lekas dapat pasangan buat main bebek-bebekan yaaa. :))

      Delete
  2. Loh loh loh cemunal cemunil males berenang ? Maunya ngiyem maeman aja yaaaa utuuunnn hahaha.
    Eh iya enak ya tempatnya aku belun pernah kesini. Udah denger sih tapi gak kesono-sono xD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha cemunal munil ikut-ikut omaknya aja yak. Kapan-kapan main ke sini, Cha. Tapi kolam renangnya ramai sangat.

      Delete
  3. Wah, wah, wah, ini nih yang harus diinfokan ke anak bunda supaya ngajak Cucu-cucu bunda ke sini. Kalo mereka pergi kan otomatis lho si Bunda ikut, hehe... Berenang! ya, itu yang kebayang pasti cucu-cucu bunda pada ngincer kolam renangnya nih. Tempatnya bagus, ya. Gak nyangka Cisauk punya tempat bagus begini. Patut dijelang nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Have fun ya Bundaaa. Nanti jalurnya lewat Cilenggang rel kereta api Cisauk. ๐Ÿ˜Š

      Delete
  4. Pernah lewat sini tapi belum tahu isinya kayak apa. ternyata menarik juga ya. Kapan-kapan bisa bawa anak anak ke sini kayaknya.

    ReplyDelete
  5. wah ini mah kalau bawa anak-anak pasti seru

    ReplyDelete
  6. Seru banget ini, kalau Cisauk berarti gak jauh kan ya dari Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cisauk di Tangerang. Jakarnta di mana dulu.

      Delete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk