iCar Asia, Perusahaan Induk Mobil123.com, Terus Berinovasi

Lagi pengin cakap-cakap tentang jual beli mobil karena belakangan ini kami sedang berusaha menjual mobil lama yang bensinnya super-boros itu. >.< Saya pernah gelar ceritanya di postingan Tip Memilih Mobil Idaman, ya. Ondeeeh akhirnya kami jual jugak hahaha. Penginnya beli baru yang irit karena suami orang lapangan. Mobil jadi fasilitas melalak yang utama.
Nah, kami memilih portal Mobil123.com untuk menjual mobil lama. Mobil123.com diklaim sebagai portal otomotif  terbesar dan tepercaya yang menghubungkan penjual dan pembeli kendaraan pada suatu automotive journey (membeli – memiliki – menjual kendaraan). Oiya, hati-hati pembeli palsu, Kawan CM. Berkat info dari Mobil123.com, saya jadi tambah waspada. Mobil123.com menyebutkan macam-macam kelakuan pembeli palsu dan bahkan mereka bersedia membantu melaporkan kepada pihak yang berwajib jika sampek ada kejadian!
Teruuus saya baru tahu kalok Mobil123.com adalah milik iCarAsia. Saat ini, iCar Asia beroperasi di Malaysia (Carlist.my), Thailand (Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car) dan Indonesia. Selain Mobil123.com, di Indonesia, iCar Asia juga memiliki Otospirit.com. Terdaftar di Australian Securities Exchange, iCar Asia (ASX:ICQ) memiliki jaringan portal otomotif nomor satu yang beroperasi di ASEAN. Kantor pusatnya di Kuala Lumpur, Malaysia. iCarAsia memang fokus pada pengembangan portal-portal otomotif terdepan di Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Dalam waktu dekat, dua produk yang semakin memudahkan pengguna, bakal dirilis. Jadi, ceritanya, iCarAsia ini semacam perusahaan induk Mobil123.com gitulah, ya.
Kabar bagus, pastinya karena kualitas paten dan mampu mengemban amanah, iCar Asia mendapat tambahan investasi. Mereka resmi mengumumkan masuknya investasi sebanyak AUS$ 22,5 juta. Investasi tersebut diperoleh dari penerbitan 54,687,500 saham senilai AUS$ 17,5 juta (sekitar Rp230 miliar) dengan Bell Poter Securites selaku Lead Manager dan Penjamin Emisi. Catcha Group selaku pemegang saham terbesar Icar Asia Limited (28,55%) berkomitmen menambah investasi sampai AUS$ 5 juta. Dan, Syed Khalil Syed Ibrahim selaku Non-Executive Director iCar Asia mengusulkan untuk membeli saham senilai AUS$ 500 ribu.
“Ini merupakan kepercayaan dari pasar. Kami akan menggunakan sumber daya tersebut untuk mengembangkan bisnis selama satu tahun ke depan menuju Break Even Point (BEP),” kata iCar Asia Chief Executive, Hamish Stone.

Hamish mengakui, meski saat ini iCar Asia masih menjadi grup media otomotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, cepatnya perkembangan teknologi membuat iCar Asia harus terus berinovasi guna memberikan kenyamanan kepada konsumen dan mitranya.

“Kami sadar, kami harus meningkatkan investasi di teknologi, marketing, dan SDM untuk menggali potensi iCar Asia dalam beberapa tahun mendatang,” imbuhnya.

Hamish Stone, iCar Asia Chief Executive

Pengembangan teknologi yang sudah dapat dinikmati para pengguna Mobil123.com adalah SI JARI, sebuah platform untuk dealer mengatur inventorinya. Ada juga Live Chat, fitur yang menyambungkan visitor Mobil123 dengan tim customer support Mobil123 secara real time. Pelayanan Live Chat setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.30 – 18.00 wib. Dari sisi marketing, program konkret yang terus dilakukan adalah edukasi kepada dealer yang menjual mobil bekas dan baru. Dealer diberikan pengetahuan seputar pemanfaatan sistem internet terutama dalam memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Mobill123.com guna melancarkan bisnis mereka. Dari sisi SDM, dilakukan perekrutan karyawan berkualitas dengan integritas tinggi.

Berkat teknologi, iCar Asia menjelma menjadi grup media otomotif paling disegani di Indonesia. Ehm. So, Kawan CM yang mau melakukan automative journey, boleh main main ke Mobil123.com. Pelajari dulu, kalok cocok, libaaasss. Mudah-mudahan info ini bermanfaat, ya! :) [] Haya Aliya Zaki

9 Comments "iCar Asia, Perusahaan Induk Mobil123.com, Terus Berinovasi"

  1. Aku pasang iklan di Mobil123 lho, kali aja cocok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok, coba aja. Aku jugak lagi pasang ini. :D

      Delete
  2. Mobil123 makin mengedepankan pelayanannya ya? Investor yang hinggap pun menandakan mobil123 dapat dipercaya pihak mana pun.
    Recomended banget nih buat calon pembeli dan penjual mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh main-main ke website-nya dulu. Siapa tahu cocok yekan.

      Delete
  3. Ow Mobil123 bagian dari iCar Asia ya mba, pantesan keliatan bgt profesionalitasnya, dari layanannya yg bagus sampe fasilitas2 lainnya yg memudahkan pemakainya..salut deh, makin percaya sama Mobil123

    ReplyDelete
    Replies
    1. Detail dan komplet ya, Mbak Zata. Moga Mobil123.com makin maju. :)

      Delete
  4. Wow mantabh ya sudah dapat suntikan dana.

    Aku dulu sempet nge-list mobil orang tua di mobil123 juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, udah punya pengalaman jugak ya, Timo. :)

      Delete
  5. Besarnya dana investasi jelas banget membuktikan kalau iCar Asia gak main-main ya. Dan tentu, ke konsumen bikin tenang, sebab semakin kredibel...

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk