Semalam di ZenRooms Tendean

Seharian menemani anak-anak main di Miniapolis Plaza Indonesia, Jakarta, badan pun litak. Penginnya cepat-cepat istirahat meluruskan punggung. Nah, pilihan tempat kami beristirahat jatuh di sebuah hotel di daerah Tendean. Lokasi hotel tidak jauh dari Miniapolis. Oiya, liburan kali ini bukan liburan biasa. Saya dan kawan-kawan blogger family time bareng. :)

Jelang magrib, kami check in untuk dua kamar. Maklum, anak 3, yang sulung udah beranjak ABG. Mission impossible tidur tumpuk-tumpukan dalam satu kamar. Bukannya piknik nanti malah jadi berantuk.

Tak kami sangka, kamar kami lumayan luas! Tempat tidurnya besar dan comfy kaliii. Satu tempat tidur bisa muat 3 orang. Bantalnya 4! Ambooiii ... kamar premium, tapi harga low budget! Kami pakek layanan ZenRooms saat memilih kamar. Kawan CM, ada yang sudah pernah pakek layanan ini?

Tempat tidurnya gede!

Hotel tampak depan

Lobi

Lorong kamar

Fyi, ZenRooms semacam layanan yang menyediakan hotel-hotel low budget. ZenRooms bekerja sama langsung dengan pemilik hotel yang biasanya belum memiliki situs untuk mempromosikan hotel mereka. 

Jangan salah ya walau low budget, ZenRooms punya standar tertentu untuk hotel-hotel yang mereka ajak kerja sama. Kamar harus bersih, tempat tidur selesa, kamar mandi di dalam, ada teve, AC, wifi, dll. Range harga Rp190 ribu – 800 ribu per kamar. Kabarnya, ZenRooms melakukan audit secara berkala. Paten, kan?

Pouch ZenRooms dan isinya boleh dibawa pulang
Toiletnya bersih!

Buat suami, salah satu poin penting menginap di hotel adalah tempat parkirnya. Bukan apa-apa, kami pernah mendapat masalah gara-gara tempat parkir hotel yang sempit, kotor, dan bau! Suami sampai sesak nahan napas waktu ambil mobil dari parkiran. Alhamdulillah, tempat parkir hotel kami yang sekarang oke.

Selesai shalat magrib dan isya, kami menyantap makan malam sambil menikmati acara teve. Pilihan channel Indovision-nya banyak. Sejam kemudian, suami dan anak-anak senyap terbang ke pulau kapuk. Suami dan anak-anak cowo tidur di satu kamar, sementara saya dan Shafiyya di kamar lain. Kamar kami berseberangan.

Saya sekamar sama Shafiyya

Yang lain sudah pulas, saya masih sibuk nak nik nak nik di depan laptop. Pastinya butuh wifi haha! Judulnya liburan, tapi tetap bawa laptop. Cek email dan medsos barang sekejap dua kejap. Kek mana ya awak udah kadung cinta sama pekerjaan di dunia maya jadi mau ditinggal juga susah. :p Senangnya, wifi hotel yang kencang bikin saya tak perlu duduk lama-lama di depan laptop. Hanya, yang agak mengganggu, suara dangdutan entah di mana tembus sampai ke kamar saya. Kalau kamar suami, aman-aman aja. Mungkin  lokasi dangdutannya lebih dekat dengan kamar saya. Tapi, yang namanya mata tinggal setengah watt dan kamarnya nyaman pulak, sebentar aja awak udah modom cantik di tempat tidur.

Cek dunia maya sekejap dua kejap

Kawan CM berencana menginap di hotel untuk liburan atau urusan bisnis? Sila mencoba layanan ZenRooms. Bukan cuma hotel lokal, hotel luar negeri juga ada. Pilih hotel sesuai budget dan fasilitas yang dibutuhkan. Punya pertanyaan? Setop bingung, tap kotak chat di sebelah kiri bawah situs. Semua pertanyaan akan dijawab oleh admin, asal jangan klen tanya soal jodoh klen di situ, yooo.   


Pagiii!

Sarapan, yuk!
Sebelum pulang foto bareng kawan-kawan blogger

Pengalaman kami menginap di hotel Tendean minggu lalu cukup menggetarkan. (((MENGGETARKAN))) Weekend di hotel merupakan bentuk liburan yang disukai anak-anak. Malam hari mereka berebut membuka jendela kamar, bercakap-cakap riang sambil memandang kelap-kelip lampu Kota Jakarta dari ketinggian. Paginya mereka asyik mencoba satu per satu menu sarapan prasmanan yang lomak-lomak di resto hotel. Hopefully suatu saat ada kolam renang untuk anak-anak di sini and this joy will be perfect! Tambahan pulak liburannya bareng kawan-kawan blogger. Kami semua bebas mengajak keluarga. Rasanya sesuatu. :) Anak-anak happy. Bapak omaknya tak perlu pening mikirin budget. Kan, booking-nya pakek ZenRooms! Hmmm ... besok-besok menginap di mana lagi, ya? Cek ZenRooms dululah oooiii. [] Haya Aliya Zaki

22 Comments "Semalam di ZenRooms Tendean"

  1. Entah kenapa aku baca tulisan ini dg logat melayu gitu. Haha. Btwzrajin kali lah bawa-bawa leptop lagi liburan. Ckck

    ReplyDelete
  2. aku pernah pake zen room buat yang deket sini, mayan murah dilastminit harganya juga murce dibanding langsung hotel kemaaren pas beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu, ya? Aku baru pertama kali coba niy. So far puas sama kamar hotelnya. :D

      Delete
  3. asik juga ya mbak bisa menikmati hotel mewah bintang 3 dengan biaya yang cukup murah, selain itu fasilitasnya juga lengkap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, mudah-mudahan nanti ada kolam renang untuk anak-anak di sini. :)

      Delete
  4. Langsung ngebayangin sarapan yg lomak2 itu kak padahal ga ada fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Muna udah keburu masuk perut hahahaha.

      Delete
  5. waah.., enaknya...kamarnya lega dan empuk ya, si cantik boboknya nyaman banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, Mbak Eviii. Kamar dan tempat tidur lega selesaaa.

      Delete
  6. pengen lagi deh nginep di zenroom, tapi yang agak lamaan, biar bisa ngobrol sama #mamabloggers yang kece2 ituuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali kita bikin 3 malam yok hahaha.

      Delete
  7. paling asyik memang kumpul dengan anak-anak ..dan tempatnya asyik banget yah

    ReplyDelete
  8. Aku juga baru kemarin mencoba menginap di ZEN Rooms dan menurutku pelayanannya memuaskan dan harganya murah juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fasilitasnya juga oke untuk harga segitu, ya. :)

      Delete
  9. Tanteeee, akuh kok tertarik sama pouchnya yaaag. unyuuu gimanaaa gituuuu.

    ReplyDelete
  10. Tempat yang nyaman untuk istirahat dengan segala fasilitas aduhai. Mantap eui

    ReplyDelete
  11. asiknya bude nginep di hotel mewah beginian..

    ReplyDelete
  12. Bisa bawa keluarga liburan yang sempurna

    ReplyDelete
  13. Mau coba juga aaah.
    Kayaknya di Malang atau Sby jg ada.
    Mayan buuat staycation yak

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk