Main-Main ke Miniapolis Plaza Indonesia

Sabtu lalu ceritanya saya dan keluarga jadi anak mal, Kawan CM. Kami mendapat undangan main ke Miniapolis Plaza Indonesia, Jakarta. Yuhuuu ... tanpa ba-bi-bu kami langsung melesat ke sana!     

Miniapolis adalah kota permainan untuk anak di bawah 12 tahun. Desainnya disesuaikan dengan imajinasi anak-anak untuk melatih motorik dan sensorik anak-anak. Wahana permainan dan keamanan sesuai standar internasional. Lokasinya mudah dijangkau dari mana-mana. Kabarnya arena bermain indoor ini dibangun tahun 2009. Udah lama, ya? Tempatnya tidak begitu luas, tapi BERSIH sekali. Kadang kita palak, kan, udah bayar tiket mahal-mahal, misalnya, tapi tempatnya jorok! Waswas pulang main anak-anak malah sakit. Miniapolis beda. Kelihatanlah tempatnya betul-betul baik dirawat. 

Doodles
Kami sampai di TKP pukul 11.00 wib. Berhubung Shafiyya dan Sulthan suka menggambar (hajaaab tembok rumah kami jadi korban duo krucils ini, kena kelir semua), kami mampir ke Doodles terlebih dahulu. Corat-coret pakai cat air di big paper cukup bayar Rp35 ribu per anak. Shafiyya menggambar es krim pelangi. Sulthan lagi hobi nulis “Aba”, “Ummi”, dan “Uthon” segede gaban. Nanti hasilnya boleh dibawa pulang. 

Selain menggambar bebas di kertas, anak-anak bisa mewarnai di kanvas, T-shirt, blind mask (bentuknya kayak sleeping mask), dan key chain (gantungan kunci). Di sini juga dijual macam-macam merchandise lucu, cocok buat kado.  
Big paper: Rp35 ribu
Kanvas: besar Rp75 ribu, medium Rp65 ribu, kecil Rp55 ribu
T-shirt: Rp75 ribu
Blind mask: Rp35 ribu
Keychain: Rp35 ribu


Doodles

Zee and Milo’s Hideout
Tiket masuk Rp100 ribu (member) dan Rp125 ribu (nonmember).
Selesai gambar, kami shalat dan menyantap lomaknya makan siang dari Applebees. Kentang goreng dan ikan fillet makanan favorit Sulthan. Alhasil lenyap dalam sekejap! :))
Terus terus terus kami masuk ke Zee dan Milo’s Hideout, semacam rumah pohon dua lantai. Anak-anak bisa main perosotan, meniti jembatan, memanjat jaring, dan mandi bola. Bolanya bening, semakin kelihatan bersihnya. Pukul 16.00 hari itu ada aktivitas Cake Decoration. Seru juga menonton anak-anak mendekorasi kue mini.


Zee and Milo's Hideout

Carlo Carousel
Tiket masuk Rp40 ribu (member) dan Rp60 ribu (nonmember).
Carlo Carousel adalah komidi putar yang diimpor dari Italia. Cantik! Shafiyya dan Sulthan ngikik ngikik mainin rambut ekor kudanya. Entah naik komidi putar sampai berapa kali orang ini berdua. *tepok jidat*    

Carlo Carousel

Mr. Crick Express
Tiket masuk Rp40 ribu dan Rp60 ribu (nonmember).
Mr. Crick Express diklaim sebagai kereta tanpa rel pertama di Indonesia. Carlo Carousel diimpor dari Italia, kereta Mr. Crick Express diimpor dari Kanada. Makjang mantap! Bentuk keretanya cakep warna-warni dan aman untuk anak-anak. Omaknya pun ikut naiklah keliling-keliling. Mana pulak mau rugi yekan.

Mr. Crick Express

Miniapolis Kids Club (MKC)
Menurut saya, MKC ini yang paling seru! Anak-anak diajak menari, eksperimen science, menonton video, dan bermain boneka jari. Kakak-kakak MKC totally memakai bahasa Inggris. Mereka akan mengulang-ulang perkataan mereka sampai anak-anak paham. Saya ikut duduk dan mengamati di dalam kelas. Tak perlu heran melihat kakak-kakak MKC yang luwes dan mudah akrab sama anak-anak. Mereka adalah guru yang sudah terlatih. Sejam di MKC rasanya tidak cukup haha! Oiya, aktivitas MKC bisa jadi referensi saya untuk main sama anak-anak di rumah. Edukatif!


Miniapolis Kids Club (MKC)

Sayang, wahana permainan Wish Garden sedang tutup. Katanya mau direnovasi. Tak apalah. Mudah-mudahan pas kami datang lagi, Wish Garden sudah buka.  Oiya, Miniapolis dikelilingi oleh toko yang menjual segala kebutuhan anak. Mulai dari baju, mainan, sampai pangkas rambut. Menggemaskan semuaaa. Tinggal tunjuk! 

Tip main di Miniapolis Plaza Indonesia
1. Datang awal
Beli satu tiket wahana permainan di Miniapolis, anak-anak bisa main seharian. Sebaiknya datang awal supaya lebih puas mainnya.

2. Waspada
Pendamping anak bayar Rp30 ribu. Seandainya anak tidak pakai pendamping, titip pesan dan tinggalkan nomor telepon kita di mbak-mbak kasir. Pintu keluar Zee and Milo’s Hideout memang selalu tertutup, tapi tetap waspada jangan sampai anak keluar sendiri dari sana (terutama anak balita).

3. Bawa kaus kaki
Ini kaus kakinya buat pendamping. Anak-anak tidak pakai kaus kaki. Lantai di Zee and Milo’s Hideout terbuat dari kayu halus. Anak-anak dikhawatirkan kepeleset kalok pakai kaus kaki. Pendamping yang tidak bawa kaus kaki, bisa beli di sana Rp15 ribu.

4. Siapkan air minum
Namanya anak-anak aktif main, pasti gampang kali haus. Bawa minum botolan di dalam tas, yo.  

5. Jaga barang bawaan
Hindari meletakkan barang berharga sembarangan atau meninggalkannya di dalam boks penyimpanan sepatu.

6. Daftar jadi member
Yang sering main ke Miniapolis, mending daftar jadi member aja! Setahun Rp150 ribu per anak. Tiket masuk ke macam-macam wahana permainan lebih murah daripada yang bukan member.

Nah, anak-anak suntuk di rumah saat weekend? Coba Kawan CM ajak main ke Miniapolis Plaza Indonesia lantai 3. Buka setiap hari pukul 10.00 - 22.00 wib. Selain di Plaza Indonesia (Jakarta Pusat), Miniapolis juga hadir di Lippo Mall Puri (Jakarta Barat), AEON Mall BSD (Tangerang), Paris Van Java Mall (Bandung), Beachwalk (Kuta Bali), Bali Zoo (Gianyar Bali), dan Palembang Icon Mall (Palembang). Semoga Medan segera menyusul. Pssst ... tersedia paket ulang tahun, lho.

Miniapolis Plaza Indonesia


See, playing indoors can be fun too! Anak-anak asyik main, kita para ortu bisa relaks sejenak. Malam Senin siapkan mental balik lagi ke rutinitas yang padat merayap haha! [] Haya Aliya Zaki

palak = kesal

Miniapolis Plaza Indonesia
Alamat: Plaza Indonesia lantai 3, Jl. MH. Thamrin no. 28-30, Jakarta Pusat
Jam buka: 10.00 - 22.00 wib
Telp: (021) 29920000
Website: www.myminiapolis.com
Instagram: miniapolisplayground

9 Comments "Main-Main ke Miniapolis Plaza Indonesia"

  1. Di skeitaran Jakarta sana banyak tempat heng ot buat anak yang kece-kece yaahhh, kasih masukan buka cabang di Semarang mbak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaaa moga Miniapolis segera ada di Semarang ya Miii hihihi.

      Delete
  2. Tempatnya bersih ya Mbak Hay. Anak2 pasti legaan mainnya. Moga Jogja juga bukaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin! Yang Yogyaaa yang Yogyaaa moga segera buka di sana! :D

      Delete
  3. Anakku kemaren ngga ikut kelas doodles, dia keasikan main papan yg macam sepeda itu. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ijo itu ya Noe? Sulthan juga bolak balik main itu haha. Lupa nanya nama alatnya apa itu. XD

      Delete
  4. Waah sudah lama juga ya Mbak Haya Miniapolis ini.Hihi..kami malah belum pernah ke sana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak udah lama ternyata. Sekarang Miniapolis ada di berbagai daerah di Indonesia. :D

      Delete
  5. itu senyumnya bahagiaaaa semua :)/ Pasti Bo et Obi juga happy bangeeet main ke sini ..

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk