Sepatu TOMKINS, Sahabat Setia Selama Perjalanan


Saya memelototi e-mail yang baru saya terima dari penyelenggara lomba.

Barang-barang yang harus dibawa:
1. Baju ganti
2. Pakaian untuk bermain air di pantai atau pakaian untuk menyelam
3. Perlengkapan mandi
4. Sunblock
5. Sandal
6. Sepatu olahraga
7. Obat-obatan jika diperlukan.

Melalak kali ini bukan melalak biasa, Kawan CM. Melalak kali ini merupakan melalak istimewa. September tahun lalu, saya terpilih sebagai salah satu pemenang lomba blog Jelajah Gizi Bali. Yippiiie! Which is saya dan beberapa kawan blogger lain akan melalak ke Bali selama beberapa hari! Ya iyalaaah kalok judulnya Jelajah Gizi Medan itu artinya melalak ke Medan. :p Semua tiket pesawat, penginapan, dan makan-makan ditanggung. Bisik-bisik tetangga, di sana bakal digelar games dan perlombaan seru berhadiah hepeng jeti-jetian! Makjang siapa yang tak mupeng yekan. Tambahan pulak, ini kali pertama saya ke Pulau Dewata. Saya pengin pengalaman di sana bakal jadi pengalaman yang berkesan. Makanya, semua perlengkapan harus betul-betul disiapkan. Tapiii ....

Mata saya kembali memelototi e-mail.

SEPATU OLAHRAGA.

Sepatu olahraga .... sepatu olahraga .... Mmm ... what?!

Seketika saya sadar, saya belum punya sepatu olahraga! Hajaaab! Ketahuan selama ini males olahraga. *biar dramatis, ada adegan petir sambar-menyambar* Demi melalak gratis ke Bali, malam itu jugak saya meluncur ke mal terdekat untuk membeli sepasang sepatu olahraga!

Pukul delapan malam, saya masih belum nemu sepatu olahraga yang cantik dan cocok. Padahal, besok subuh saya sudah harus berangkat dari rumah Cileduk ke bandara Soetta. Saya belum nemu sepatu yang cantik dan cocok di kaki serta cocok di kantong. Namanya juga omak-omak irit mengarah ke pelit. *minta dijambak*

Saya pun duduk kelelahan di depan sebuah shopping centre gede. Tak jauh dari saya ada toko sepatu TOMKINS. Saya baru ingat, saya pernah menghadiahi adek laki-laki saya di Medan sepatu TOMKINS warna putih kombinasi merah. Saya terngiang-ngiang apa yang dia ucapkan via telepon beberapa waktu lalu.

Adek: “Makasih ya, Kak. Sepatunya belum lapuk walaupun udah dipakai bertahun-tahun. Mana gaya, lagi.”
Saya: “Oh, jelaslah. Sepatu impor ituuu.” (asbun)
Adek: “Ah, masa, Kak? TOMKINS itu produk lokal!”
Saya: “Hah?” (kejungkel) “Serius kauuu? Kupikir itu sepatu impor?”

Dengan muka merah padam karena ketahuan kombur molotup alias ngibul, saya pun googling asal usul sepatu TOMKINS. Ondeeeh, yang betulnya sepatu ini asli Indonesia! Perusahaan yang memproduksi adalah PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk. Pabriknya ada di Gedebage, Bandung, Jawa Barat. Paten, kan? Kualitas produk lokal tak kalah sama produk luar negeri. Bangga!

Saya menjentikkan jari. Aha, kenapa saya tak beli sepatu TOMKINS aja? Toh adek saya sendiri sudah mengakui mantapnya kualitas sepatu TOMKINS. Dua kali lompat ala Spiderman, sampailah saya ke toko sepatu itu. Pilah pilih, hati saya jatuh pada Lazarus Grey Tosca nomor 40. Desainnya sporty, tapi cantik! Unik, saya tak perlu repot mengikat tali sepatu. Tali sepatunya sudah disetel sedemikian rupa dari sananya. Harga Rp300 ribuan. Alhamdulillah, lumayan terjangkau, Kawan CM.     

Credit: www.tomkins.id



Singkat cerita, jadilah saya melalak ke Bali pakai sepatu TOMKINS. Kami melihat proses pembuatan kopi luwak di Bali Pulina. Kami melongok kearifan lokal di Desa Penglipuran. Kami main-main di Pantai Nusa Lembongan. Kami menginap di Kuta. Aaah, masih banyak lagi! Seperti yang saya sebutkan di atas, melalak kali ini bukan melalak biasa. Kami didampingi oleh profesor ahli gizi. Selain melalak dan berkenalan dengan kuliner Bali, kami jugak diberi wawasan soal gizi dan manfaat masing-masing kulinernya. Perjalanan yang menyenangkan dan sarat ilmu. 

Acara Jelajah Gizi Bali diwarnai games dan perlombaan. Berkat sepatu TOMKINS, saya bisa lincah bergerak ke sana kemari. Lupa umur hihihi. Soalnya sepatu ini ringan dan enak kali dipakai! Meski sepatu baru, kaki saya tak ada itu yang namanya lecet-lecet. Biasanya, kan, kalok sepatu baru perlu penyesuaian dulu. Awal-awal pakai, mesti kaki lecet-lecet dikit. Nah, sepatu TOMKINS beda! Kabar paling menyenangkan adalah saat malam puncak. Tim saya dan kawan-kawan terpilih sebagai tim terbaik Jelajah Gizi Bali 2015 yeaaay! Alamak hadiahnya bikin dompet gemuk. Sepatu TOMKINS salah satu sahabat perjalanan yang ingin saya ucapkan terima kasih. :)

"Give a girl the right shoes and she can conquer the world." - MM

Saya yang pakai topi cokelat dan sepatu TOMKINS!

KUTA!
Tim terbaik Jelajah Gizi Bali 2015 yeaay!

Kawan CM yang pengin beli sepatu TOMKINS, tak usah heboh keringetan mencari kayak saya dulu. Kini sepatu TOMKINS bisa dibeli online di www.tomkins.id. Tinggal duduk manis di depan laptop, klik foto sepatu yang disuka, dan add to cart (masukkan ke keranjang). Hemat waktu! Sepatu untuk laki-laki, perempuan, anak-anak, ada. Segala ukuran pun tersedia. Model dan warnanya cakep-cakep. Sepertinya saya bakal beli lagi untuk hadiah ulang tahun anak saya bulan depan. :)




Kalau saya punya acara memberi workshop keluar kota, saya selalu pakai sepatu TOMKINS. Nyaman maksimal buat jalan jauh. Hampir satu tahun sepatu TOMKINS menjadi sahabat saya. Meski sering dipakai, sepatu ini tetap awet. Intermezzo, kebetulan beberapa bulan belakangan saya sedang fokus menganut gaya hidup sehat. Sepatu TOMKINS setia menemani saya olahraga jalan kaki keliling kompleks maupun sekadar menggenjot Obytrex (semacam sepeda statis) di rumah. Pilihan sepatu yang tepat sangat penting untuk menghindari cedera saat olahraga. Senangnya olahraga tanpa waswas bareng sepatu TOMKINS. Saran saya, kita harus punya minimal sepasang sepatu olahraga di rumah. Nanti sepatu olahraga ini seolah-olah “memanggil-manggil” kita supaya rajin olahraga haha! Poinnya, sayang, kan, udah punya sepatu olahraga, tapi tak dipakai. Lagipula, sehat itu harta paling berharga. Betul tak? :) 

Kawan CM ada yang sedang butuh sepatu baru? Bisa jadi sepatu TOMKINS jawabannya, terutama jika Kawan CM butuh sepatu untuk aneka aktivitas gerak dan melalak. So, siapa bilang sahabat setia selama perjalanan hanya teman yang melangkah bersisian? :) [] Haya Aliya Zaki

NB: Semua foto milik pribadi kecuali foto pertama

62 Comments "Sepatu TOMKINS, Sahabat Setia Selama Perjalanan"

  1. Wah lucu ya, warna tali sepatunya bsa 2 macem gitu :)

    ReplyDelete
  2. Aku pikir Tomkins itu sepatu impor, eh ternyata lokal toh. Desain dan Kualitasnya bagus ngga kalah sama sepatu impor. Wah, tau gitu aku pilih ini deh buat traveling ke SIN-KL tahun lalu. Gara-gara mau backpacker akhirnya punya sepatu sport. Next traveling, mau lah nyari2 Tomkins :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, dulu pas mau ke Bali juga aku baru cari-cari sepatu olahraga. Alhamdulillah sekarang kepake terus karena mulai rajin olahraga. :)

      Delete
  3. sepatu Tomkins emang nyaman dan bagus mba, anak2ku pake juga dan aku sering pinjem, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat mamanya juga ada tuh TOMKINS yang cantik cantik hihihi.

      Delete
  4. Replies
    1. Hehehe iya ya Mbak. Aku kirain juga produk luar.

      Delete
  5. Aku juga pas kuliah pakai TOMKINS untuk ikut2 senam, awet pulak tu sampek sekarang..paten kali la memang produk lokal yang satu ini

    ReplyDelete
  6. Belum pernah punya tomkins mbak, mau coba kapan2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan cuci-cuci mata dulu di tomkins.id, Mbak. :)

      Delete
  7. Lah kirain impor. Ternyata lokal. Issshhh suka sama warna sepatunya mba Hay dan keliatan enteng kalau di pakai utnuk olahraga atau halan halan hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang enteng, Liz. Enteng tapi kuat.

      Delete
  8. sayang aku telat tahu info lomba ini. aku punya sepatu tomkin dan pake dr 2006 boleh percaya boleh enggak, sepatunya msh model lama. Sekarang msh ada tuh jarang dipake, cm masalahnya cuma kakiku ternyata menggendut sekarang. dulu nyaman banget pake ini...aah pdhal ada photo2nya zaman dulu pake sepatu ini di salju2 hahah...top lah meski produk lokal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering keten keten akun Twitter-ku atau cek Likes-nya, Phie. Aku sering save info-info lomba walaupun sering kelewat gak jadi ikutan. :))

      Delete
  9. Belum pernah coba pakai selalu Tomlins ini, kalau dilihat barangnya high quality nih. Kayanya ga main2 ya, harga dan kualitas sebanding.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah modelnya cakep-cakep juga.

      Delete
  10. Wah bagus tuh sepatunya
    Pas dengan umur dan perannya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiiih Pakde bahas umur. Kita rada sensi kalok yang dibahas umur haha.

      Delete
  11. Sepatu anak-anak selalu Tomkins karena enak dipakai dan awet sampai 2 tahun. Jadi enggak mahal lah menurutku. Mbak, aku baru tahu kalo ini produk lokal, kukiraaa... *tutupmuka*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbaaak aku juga baru tahu setelah dikasih tahu adekku. Padahal aku yang belikan dia sepatu TOMKINS. *ikutan tutup mukak*

      Delete
  12. Kebetulan istri saya pernah punya dan memang suka juga dengan tomkins.. Awet juga katanya..

    Saya sich belum pernah coba pakai tomkins...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga tuh Pak Kornelius coba beli sepatunya supaya matching berdua hihihi.

      Delete
  13. Mbak aku baru tau klo ini sepatu lokal, selama ini suka minder mau nyamperin standnya takut mihil mihil karena saya anggap impor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk lokal harga bersaing, Ev. Harganya cucok buat omak-omak penuh perhitungan kayak kita harganya. :))

      Delete
  14. Wah, cikgu berasa masih muda ya sepatunya anak muda banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Titiiiis ... Tante kan emang masih muda, bukan "berasa masih muda" hahaha!

      Delete
  15. Okeh, karena ini lokal dan harganya terjangkau, besok beli buat dipake lari dan aerobik dalam rangka ngecilin perut. Beberapa hari lalu sempet lihat yang lagi diskon sih, tapi ga disamperin karena aku kira itu impor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeetdah apalagi yang mau dibikin kecik? Kurang kecik perut tuuu? Apa kabar perut Tante kalok gitu? *_*

      Delete
  16. Waahh dicatet!Buat calon sepatu untuk ngebolang berikutnya. Tfs

    ReplyDelete
  17. AKupun mbaa kirain ini produk impor. Namanya wara-wari di socmed, mau beli takut mahal. E ternyata ada yang di bawah 300 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak mahal-mahal kali, Mi. Awet pulak, jadi gak bolak-balik beli sepatu kecuali kalok memang udah tak muat ukurannya.

      Delete
  18. Wih keren kak, aku juga suka sepatu tomkins. Pernah punya juga, awet.

    ReplyDelete
  19. Aku sempet jg kemarin liat sepatu tomkins di mall keren2 emang modelnya ntar deh klo udah ada duit mo beli juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pateeen! Beli online juga bisa, Mun. :D

      Delete
  20. Saya juga belum punya sepatu olahraga, rasanya udah lama banget gak pake sepatu olahraga. Meluncur ke webnya Tomkins, ah. Tengok-tengok dulu sepatunya, mana tahu ada yang cocok di mata dan di kantong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo berarti jarang olahraga apa cemana ini? :))

      Delete
  21. Tomkins sepatu saya jaman kuliah!ya ampun....gila udah lama banget. Beli Tomkins lagi ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoook! Modelnya makin canggih tauuuk. :D

      Delete
  22. saya tau merk tomkins sejak 2007 lalu. saat itu adik sepupu saya keukeuh minta sepatu merk ini. katanya, teman-temannya pada pakai merk ini, hihi.. tapi terbukti bagus ya Mba, saya lihat punya adik saya waktu itu juga awet. modelnya pun ngga "ndeso" walaupun dia merk lokal. :)

    ReplyDelete
  23. Jadi inget sepatu lariku yang cuma sepasang itu tapaknya udah gopes-gopes. ๐Ÿ˜ข
    Beli kayak punya Madam apa?

    ReplyDelete
  24. Emmm tante, ituuu ituuu ada Raisa di foto tante sebagai tim terbaik *aseeeek*.
    ngeliat foto yang bareng - bareng itu, fix tante paling muda dan mempesonaaa tsaah~
    oia tante,fyi yah nomor speatu raisa 39 nih, kali kali mau.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raisaaaa bener-bener pengalaman tak terlupakan kita di Bali, ya. Moga kapan-kapan kita bisa melalak sama-sama lagi. *ecek-ecek gak baca kalimat terakhir*

      Delete
  25. Dulu saya pernah punya nih kak, sepatunya enteng banget. Kepake lah klo buat traveling mah, apalagi ke Bali.... #ajakakukak hehehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sudah terbukti, ya. Ayoklah! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Delete
  26. waaahhh bangga deh punya produk lokal yg berkualitas. catet ah buat olah raga

    ReplyDelete
  27. Cakep bget emang sepatu ini...juara dah....selamat mbak haya jd juara 3...

    ReplyDelete
  28. Anakku pake Tomkins sejak SD. Eh sampe SMP sekarang masih awet tuh sepatunya. Emang kualitasnya juara!

    Btw, selamat ya, Mi. Tulisan ini menang lomba. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet ya gak nahan, ya. Makasih, Miss. ๐Ÿ˜Š

      Delete
  29. Baru tau pabriknya di gede bage bandung. Dkt rumah ortu tuh , hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kali jalan-jalan liputan ke sana xixixi.

      Delete
  30. kirain pabriknya ada di tanggerang, warnanya bagus2 ya

    ReplyDelete
  31. Hal yang paling menarik minatku sama sepatu ini, ringan dipake, hehehe. Kalau ringan kan kita bebas bergerak

    ReplyDelete
  32. Berarti tali sepatu'a nggk bisa dlepas n ikat sndiri ya kak?

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk