Blue Bird In-Taxi Entertainment (ITE), Obat Stres di Kala Macet

Yang tinggal di Jabodetabek pasti udah paham sepaham-pahamnya sama yang namanya macet, khususnya lalu lintas Jakarta. Intensitas kemacetannya amat sangat tinggi sekali. Belum lagi ditambah pembangunan infrastruktur yang aduhai di sana sini. Jalanan lagi pada heboh dipacul-paculin. Pastinya yang dikorbankan karena macet. Waktu, tenaga, dan uang. Stres!  

Lalu, apa yang Kawan CM lakukan di saat macet? Biasanya mendengar radio, bolak-balik mainin ponsel, atau buka laptop. Iya, kan? Dua pilihan terakhir rada riskan, menurut Bang Napi. Bisa mengundang marabahaya. Waspadalah, waspadalah, waspadalah!

Tim Blue Bird memahami masalah penduduk Jakarta. Bertempat di Conclave, Jakarta (18/11) Blue Bird meluncurkan fasilitas In-Taxi Entertainment (ITE) di armada taksi regular. Cocok banget buat Kawan CM yang sering bermacet ria di jalanan.

Direktur PT. Blue Bird, Tbk, Andre Djokosentono


“Blue Bird ITE hadir sesuai moto layanan kami, yakni Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalize,” kata Direktur PT. Blue Bird Tbk, Andre Djokosetono. Tahun 2011 Blue Bird menjadi perusahaan transportasi pertama di dunia yang memiliki aplikasi pemesanan via BlackBerry. Tahu sendiri, kan, zaman itu BlackBerry masih meraja di mana-mana? Kini aplikasinya sudah tersedia di iOS, android, dan Windows. Nah, Blue Bird ITE semacam bagian dari inovasi berkelanjutan. Pemasangannya bertahap. Target 1000 unit armada taksi reguler Blue Bird di Jakarta hingga akhir tahun. Kota lain menyusul.    

            Blue Bird ITE menyediakan aneka pilihan fitur informatif dan menghibur melalui perangkat tablet yang terpasang di belakang head rest kursi depan (kiri). Untuk sementara kontennya meliputi food, travel, news, and entertainment. Melalui kesempatan ini, Andre mengundang para content creator anak-anak muda kekinian yang kreatif untuk memanfaatkan ITE sebagai media mereka. Media untuk menampilkan dan mempromosikan karya kepada masyarakat luas. Wah, simbiosis mutualisme yang keren!  

Pada acara peluncuran Blue Bird ITE hadir pula Sapporo Goverment, Kiyo Shinozaki. Lho, kok? Haik! Rupanya Sapporo Goverment bekerja sama dengan Blue Bird dalam mengenalkan Kota Sapporo, ibu kota Hokkaido, Jepang melalui Blue Bird ITE. Kita tinggal klik banner iklan “Sapporo” untuk menonton keindahan Sapporo selama perjalanan. Sapporo adalah kota wisata terkemuka di Jepang. Sekitar 13 juta turis datang ke sini setiap tahun. Kotanya tertata rapi dan cantik. Pesona empat musimnya, terutama musim salju, tidak bakal kita jumpai di sini. Semoga nantinya ada rezeki dan umur jalan-jalan ke Sapporo, yaaa. Aamiin. Syukur-syukur disponsori. *eh*   

Sapporo Goverment, Kiyo Shinozaki

Good news, content creator cooking show di ITE ini adalah chef Yuda Bustara dari Kokiku TV! Doi pengisi acara di Asian Food Channel yang disiarkan di 13 negara juga, lho. Bukan cuma di pesawat kita bisa menonton chef Yuda beraksi. Sekarang di taksi pun bisa. Sekali merangkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Selagi macet-macetan belajar masak belajarnya dari chef  Yuda yang gantengnya sejagat raya pula! “Jangan bosan ketemu saya, ya. Di pesawat ketemu saya, di taksi ketemu saya,” gurau chef Yuda. Alamak .... bosan dari mana ....     

Tika Banget ikut sharing pengalamannya sebagai mommy blogger. Sejak dulu Tika percaya kepada Blue Bird karena nyaman dan aman. Biasanya dia mati gaya kalau macet, tapi  sejak ada ITE enggak lagi. Malah jadi dapat inspirasi macam-macam setelah nonton. “Oiya, saya pernah diundang Blue Bird untuk mencoba taksi yang kelas premium. Amboi, hawanya udah kayak naik pesawat aja. Salut dengan inovasi terus-menerus dari Blue Bird,” cerita perempuan berambut pendek ini.

Chef Yuda Bustara dan Tika Banget

Chef Yuda Bustara

Peluncuran Blue Bird ITE

Teman-teman blogger yang hadir (foto milik Ani Berta)


            Semoga semakin banyak armada taksi Blue Bird yang memiliki fasilitas ITE. Semoga kontennya semakin beragam. Kawan CM ada yang sudah menjadi penumpang Blue Bird ITE? Serius mantengin resep-resepnya atau Chef Yuda-nya hayooo ... hahaha! Boleh share ceritanya di sini, yuk! ^^ [] Haya Aliya Zaki

18 Comments "Blue Bird In-Taxi Entertainment (ITE), Obat Stres di Kala Macet"

  1. Adududuh sayah kok belom pernah dapet ya ITEnya blue bird padahal pengguna aktif. Hihihi. Inovasi yang keren biar gak bete nungguin macet dan kepikiran argo. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belun nemu kali, Dan, hehehe. Ini masih bertahap dipasangnya. Mudah-mudahan bisa bikin lupa argo juga ya haha! :v

      Delete
  2. Kalo di semarang ada ga ya fitur kaya gini cikgu?di semarang jarang2 macet sih paling cuma jam pulang kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kota lain menyusul, Muna. Sampai akhir tahun ini masih di Jakarta aja. Sabar menanti. :D

      Delete
  3. Replies
    1. Justru itu karena dikau terlalu fokus sama chefnya, Put. :))))

      Delete
  4. Pengen nyibain dong yang fasilitas ITE. Tambah keren aja neh.

    Aduh chef idola disitu

    ReplyDelete
  5. Aku lebih suka baca buku kalau macet, tapi kalau chefnya kayak gini, boleh banget. Jadi mendadak pengen belajar masak. Bwahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sering pusing kalo baca buku di jalanan. Ya udah kita mantengin karya Tuhan yang Maha Indah aja ya. :))))

      Delete
  6. waah blue bird berinovasi terus yaa.
    klo pake taxi masih pilih2 nih. yang pasti aman dan nyamannya aja.
    makin nyaman dengn ITE. Tp blom pernah dapet yg kyk ini...

    ReplyDelete
  7. jadi penasaaaraan mba..soalnya di sini hampir semua taksi sudah ada on-road entertainmentnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa berarti bentar lagi di sini udah kayak di New York taksinya, Mba. :))

      Delete
  8. Ah blm pernah nyobain yg full service ini

    ReplyDelete
  9. Wah, ternyata ada yah pelayanan seperti ini.
    Acara Dan repotasenya keren

    ReplyDelete

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk