Serunya Main di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station di KidZania!

Main di KidZania (PT. Aryan Indonesia), Pacific Place Mall, Jakarta, bukanlah hal baru untuk Shafiyya. Dia pernah beberapa kali ke KidZania bareng keluarga dan sekolahan. Pusat rekreasi berkonsep edutainment dengan luas 7500 meter persegi ini memang istimewa. KidZania merupakan replika kota khusus untuk anak-anak berusia 2 – 16 tahun, dengan bangunan-bangunan seperti kota sungguhan. Ada bangunan rumah sakit, pemadam kebakaran, salon, toko roti, supermarket, dll. Sekitar 1000 profesi bisa diperankan anak-anak di sini. Suasana di KidZania selalu malam hari. Kenapa? Saat malam hari, anak-anak sedang tidur dan bermimpi. Jadi, kota KidZania ibarat kota yang di dalamnya berisi anak-anak yang sedang bermimpi indah. Aturan main di KidZania, anak-anak beraktivitas di ruangan, sementara orangtua atau pendamping cukup mengamati sambil duduk manis manja di Parents Lounge. Kebayang, kan, bagaimana serunya jika anak-anak “mengambil alih” semua kegiatan di sebuah kota? Nah!

Guess what, kali ini keseruan KidZania bertambah, Teman-teman. Larutan Cap Kaki Tiga Anak (PT. Kino Indonesia) resmi membuka establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station pada tanggal 3 Juni 2015. Jadi, ceritanya, anak-anak berperan sebagai polisi yang akan menangkap pencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Kenapa Larutan Cap Kaki Tiga Anak memilih establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station? Kenapa bukan establishment jenis lain?





“Di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station, anak-anak berperan sebagai polisi yang memerangi kejahatan. Anak-anak berusaha mengumpulkan petunjuk, menganalisis, dan menyimpulkan keberadaan penjahat. Selain belajar mengembangkan logika, diharapkan bermain di sini bisa menumbuhkan karakter baik kepada anak-anak kita,” terang Maya Kenova, General Manager KidZania.




“Berperan sebagai polisi dan menangkap penjahat pastinya melelahkan. Untuk menyegarkan tubuh, setelah selesai main, anak-anak diberikan Larutan Cap Kaki Tiga Anak,” sambung Faisal Reza, Chief Marketing Officer KidZania.

Di sisi lain, hadirnya establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station merupakan bentuk kepedulian PT. Kino Indonesia dengan kesehatan anak. Deny Cahyo, General Manager Marketing PT. Kino Indonesia, mengklaim bahwa Larutan Cap Kaki Tiga Anak mengandung bahan berkualitas, tanpa pengawet, dan tanpa pemanis buatan. Ada rasa stroberi, leci, dan jeruk. Anak-anak pasti sukaaa! Kemasannya lucu! Ada juga rasa tawar dalam kemasan botol. Jika dibutuhkan, sehari bisa diminum sampai tiga kaleng. Untuk pemeliharaan sehari satu kaleng. Selama ini kadang saya bingung membelikan minuman untuk anak-anak saya kalau mereka kena sariawan atau bibir pecah-pecah. Belum tentu produk minuman yang dijual di luar sana aman dan cocok. Bisa aja anak-anak sakit perut. Iya, kan? Ummi Pipik (Pipik Dian Herawati) selaku brand ambassador Larutan Cap Kaki Tiga Anak ikut mengamini. Baginya, Larutan Cap Kaki Tiga Anak jadi solusi ketika anak-anaknya panas dalam. Tidak perlu bingung mencari-cari yang lain. Untuk itu, Larutan Cap Kaki Tiga Anak berhak mendapat penghargaan dari rekor MURI sebagai Minuman Pereda Panas Dalam Pertama untuk Anak di Indonesia.





Oiya, berkat hadir di acara ini, saya jadi tahu makna logo “Kaki Tiga”. Kaki yang mengarah ke atas bermakna pedoman kehidupan kita yang berasal dari Allah Swt. Kaki yang berpijak di tanah bermakna kita semestinya bekerja keras agar sukses dalam kehidupan. Kaki yang bersimpuh bermakna sebagai manusia kita harus menganut ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Wah, dalem banget, ya!

Kembali ke topik Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station. Biasanya, sih, kalau main Ke KidZania, Shafiyya senangnya main ke salon, ikutan akting, atau jadi foto model hahaha! Pokoknya profesi yang girly girly gitu, deh. Kali ini saya menantang Shafiyya untuk main di establishment yang rada antimainstream buat dia, yakni main jadi polisi! Daaan … dia mau! Horeee! ^^

Bangga dengan profesi polisi
            Boleh percaya boleh enggak, ada lho teman saya yang sampai umur belasan masih takut ketemu polisi. Pasalnya, waktu kecil, teman saya ini ditakut-takuti melulu sama ART-nya, “Awas, jangan nakal. Kalau nakal, ditangkep polisi!” Jadi, teman saya mengira semua polisi itu jahat. Padahal, sesungguhnya, profesi polisi adalah profesi yang mulia. Tugasnya membela kebenaran dan membantu kaum yang lemah. Saya setuju bahwa manfaat bermain peran sebagai polisi di sini salah satunya untuk mengenalkan karakter baik kepada anak.




Belajar antre
            Jangan harap bisa masuk ke Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station kalau tidak antre. Memangnya anak-anak bisa? Bisa, kok! Hayooo … anak-anak aja bisa antre, masa orang dewasa enggak? Ehm!



Belajar konsentrasi
            Di dalam, anak-anak diberikan pengarahan tentang tugas mereka sebagai polisi. Pada kepo, tugas polisi apaan, siiiy? Secara tidak langsung, mereka belajar berlatih berkonsentrasi mendengarkan pengarahan dari kakak-kakak KidZania.    




Belajar berbagi tugas
            Huaaa … tiba-tiba sirine berbunyi! Itu tandanya ada pencuri yang melarikan diri! Anak-anak pun sibuk berbagi tugas. “Aku nonton dari CCTV, ya!” seru anak perempuan bertubuh mungil. “Oke! Kami yang tangkep penjahatnya!” sahut beberapa anak semangat, termasuk Shafiyya. Tanpa buang waktu lagi, anak-anak mengejar pencuri. Namanya anak-anak, dijamin paling senang deh main alip-alipan (lari-larian) begini. *masa kecil bahagia* Apalagi, di sini mereka berasa mengejar pencuri beneran. Ada beberapa anak yang bingung, mau lari ke sana atau ke situ, ya? Tapi, akhirnya tahu juga arah yang tepat. Para orangtua ikut semangat jadi suporter utama. Ayooo … Nak! Kejaaarrr! Jangan sampai kehilangan jejak!




Belajar kerja tim
            Akhirnya pencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak berhasil diringkus! Anak-anak mengepung dari berbagai arah. Kelihatan mereka puaaasss banget waktu pencurinya ketangkep! Kaus pencuri ditarik sana ditarik sini hihi. Pencuri ramai-ramai digiring ke kantor polisi. Saya acungkan dua jempol kepada Shafiyya. Shafiyya mengangguk senang. YeaaayWe made itWe made itYeaaay!
Membiasakan minum setelah aktivitas
            Alhamdulillah, selesai sudah tugas mengejar penjahat. Yuk, minum Larutan Cap Kaki Tiga Anak! Minum setelah beraktivitas, penting banget. Saat beraktivitas, tubuh kita mengeluarkan banyak cairan, terutama keringat. Jangan sampai dehidrasi. Segarnyaaa isi ulang cairan tubuh dengan minum Larutan Cap Kaki Tiga Anak!  




Siapa yang menanam, dia yang memanen
            Sepertinya paham Siapa yang Menanam, Dia yang Memanen, merupakan paham mendasar dari semua permainan di KidZania. Maksudnya, anak-anak yang berusaha dan bekerja, akan mendapatkan gaji. Kalau tidak punya uang, mereka tidak bisa main. Maka, mereka harus bekerja supaya bisa main dan menikmati fasilitas yang mereka inginkan di KidZania. Selain mendapat gaji 5 kidZos, anak-anak yang main di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station dikasih tentengan tambahan, yakni minuman Larutan Cap Kaki Tiga Anak dan celengan! Siiip!

            “Shafiyya, sekarang mau main ke mana?” tanya saya.
“Aku kan dah capek ngejar penjahat, Mi. Sekarang aku mau ke salon!” kata Shafiyya.
Bwahahaha! *teteuuup* 




Teman-teman yang mengajak anak-anak main ke KidZania, yuk, main di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station! Enggak harus anak laki-laki, kok. Anak perempuan juga oke. Untuk main jadi polisi, anak kudu berumur minimal 6 tahun. Kalau belum 6 tahun, bisa melihat kakak-kakaknya dulu yang main. ^^ [] Haya Aliya Zaki

Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station
KidZania Jakarta
Pasific Place Lt. 6
Jl. Jend. Sudriman Kav. 52 – 53 DKI Jakarta 12190
Telp. (021) 5154888
Jam buka: 09.00 – 16.00 wib

0 Comment "Serunya Main di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station di KidZania!"

Post a Comment

Jadilah golongan orang-orang beruntung, yakni orang-orang yang komen sesudah membaca. #eaaakkk